Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

SOLOPEDULI Bagikan 60 Ekor Kambing ke Grobogan

Warga Desa Kunjeng, Kecamatan Gubug, Grobogan menunjukkan
daging kambing kurban yang diberikan SOLOPEDULI.
Semarang-Empat kecamatan di wilayah Kabupaten Grobogan mendapat 60 ekor kambing dari SOLOPEDULI, kemarin. Keempat kecamatan itu adalah Kecamatan Gubug, Tegowangu, Kedungjati dan Tanggungharjo.

Direktur Utama SOLOPEDULI Sidik Anshori dalam rilis mengatakan pihaknya memilih mendistribusikan hewan kurban ke wilayah, yang memang diketahui masih kekurangan hewan kurban. Sehingga, SOLOPEDULI memprioritaskan penyaluran hewan kurban ke wilayah-wilayah minus.

Sidik menjelaskan, hewan-hewan kurban yang disalurkan itu merupakan titipan dan amanah dari para donatur SOLPEDULI. 

Menurutnya, sebelum menyalurkan hewan kurban ke suatu daerah dilakukan survei terlebih dulu yang dilakukan para relawan. Survei dilakukan beberapa bulan sebelum Idul Adha, dan dilakukan di sejumlah wilayah di Jawa Tengah.

"Kami mendapat laporan, kalau wilayah Grobogan terdapat beberapa dusun yang kekurangan hewan kurban. Maka kami mendistribusikan hewan kurban ke wilayah Grobogan, agar semua bisa menikmati daging hewan kurban. Dalam penyalurannya, kami berikan kepada yang benar-benar membutuhkan," kata Sidik.

Sementara seorang warga Desa Kunjeng, Kecamatan Gubug, Yudianah merasa sangat senang karena tahun ini bisa merasakan manfaat kurban. Tahun ini merasa berbeda, karena sedang terjadi wabah COVID-19.

"Dulu jualan jajanan di sekolah-sekolah, mas. Tapi sekarang karena libur ada virus ini, ya jadi pemasukan minim sekali. Alhamdulillah mas, sekarang bisa merasakan daging kurban di masa susah seperti ini.  Matur nuwun kepada semua donatur yang sudah memberikan hewan kurbannya di sini, semoga berkah semuanya," ujar Yudianah. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar