Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Pelaku UMKM Jateng Mulai Bangkit

    
Gubernur Ganjar Pranowo melihat proses pengepakan getuk khas
Kota Magelang, kemarin.
    Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengakui, bahwa pelaku UMKM mulai bangkit dari keterpurukan di masa pandemi sekarang ini. Namun, kondisi tersebut belum menunjukkan ekonomi pelaku UMKM mulai pulih seperti semula. 

    Ganjar menjelaskan, para pelaku UMKM yang berada di sekitar kawasan obyek wisata merasakan betul dampak dari pandemi memukul keras sektor pariwisata. Sehingga, perekonomian pelaku UMKM terdampak cukup dalam akibat tidak ada geliat transaksi jual beli produknya.

    Menurutnya, para pelaku UMKM di Jateng mulai bangkit kembali dan di antaranya mengoptimalkan media sosial untuk dijadikan media penjualan produk UMKM.

     "Di tengah pandemi sekarang ini, penting untuk mendorong dan memfasilitasi agar mereka tetap bisa bertahan. Meskipun belum pulih seperti yang kemarin. Secara umum ya kalau kita lihat, mulai terasa baru bangkit ya. Tapi kalau kembali pulih belum. Maka ya ayo kita bergerak, kita beli produk mereka yuk," kata Ganjar, kemarin.

    Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, keberadaan sosial media yang tersedia bisa dimanfaatkan para pelaku UMKM untuk memasarkan produknya. Sehingga, pemasarannya lebih terbuka dan tidak hanya menunggu pembeli datang berkunjung ke galeri atau toko saja. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar