Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

21 Juta Vaksin COVID-19 Bakal Diterima Jateng

Ilustrasi
    Semarang-Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah Yulianto Prabowo mengatakan ada 21.252.000 dosis vaksin COVID-19, yang akan dikirimkan pemerintah pusat. Jumlah vaksin yang akan dikirimkan itu, dilakukan dalam beberapa tahap sesuai arahan dari pemerintah pusat.

    Yulianto menjelaskan, nantinya 21 jutaan vaksin COVID-19 itu akan disuntikkan kepada masyarakat di 35 kabupaten/kota di Jateng. Yakni, masyarakat dengan rentang usia antara 18-59 tahun dan tidak ada penyakit bawaan.

    Menurutnya, guna mendukung program vaksinasi COVID-19 itu pihaknya sudah menyiapkan 2.708 vaksinator dan telah dilakukan pelatihan. Nantinya, proses pemberian vaksin akan dilakukan di 1.228 fasilitas kesehatan (faskes) di seluruh Jateng.

    "Kita sudah persiapkan dan rencanakan juga sudah. Lalu juga sudah menyiapkan SDM yang nanti melakukan, dan sudah kita latih sehingga tinggal program itu dilaksanakan kapan kita menunggu dari pusat. Nanti yang akan divaksin pertama menurut rencana petugas-petugas lapangan dulu, yang melayani penanggulangan COVID-19. Tenaga kesehatan TNI/Polri juga," kata Yulianto, Rabu (25/11).

    Lebih lanjut Yulianto menjelaskan, saat ini Dinkes Jateng dan sejumlah tenaga kesehatan sedang melakukan pembahasan dengan Kemenkes berkaitan dengan program vaksinasi COVID-19.

    "Yang perlu disiapkan adalah rantai dingin untuk menyimpan vaksin, dengan suhu antara -20 derajat Celcius sampai -40 derajat Celcius. Sebab, tidak semua daerah di Jawa Tengah ini bisa menyediakannya," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar