Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Pintu Masuk Indonesia Harus Diperketat Guna Cegah Varian COVID-19 Baru

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah
    Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan pihaknya terus memantau kasus dari penularan virus Korona varian baru, dan Dinas Kesehatan Jateng telah berkoordinasi dengan pemerintah pusat terkait upaya pencegahannya.

    Ganjar mengusulkan,agar pintu-pintu masuk ke Indonesia lebih diperketat. Sebab jika memang sudah terdeteksi adanya varian baru yang masuk harus dilakukan upaya menangkal penyebarannya.

    Menurut Ganjar, varian baru dari virus Korona dengan nama B1117 itu dikabarkan telah masuk ke Indonesia dan ditemukan di Karawang, Jawa Barat. Informasi yang diterima menyebutkan, dua orang yang terkonfirmasi varian baru itu harus segera ditracing.

    "Tentu kita akan pantau, dari Dinkes juga saya minta pantau terus dan kita koordinasi terus dengan pusat agar kita bisa mencegah. Kalau tidak salah kan itu masuknya dari Arab ya, yang bawa dua orang itu. Maksud saya, kalau dua orang itu langsung ditracing, maka langsung bisa diisolasi. Mereka tidak boleh keluar-keluar dulu untuk mengantisipasi penyebarannya," kata Ganjar, Rabu (3/3).

    Lebih lanjut Ganjar menjelaskan tim riset dari Kementerian Kesehatan juga harus segera mencari informasi tentang varian baru itu . Sehingga, tindakan antisipatif bisa segera dilakukan.

    "Turunkan tim, agar bisa meriset kondisinya apakah perbedaannya tinggi atau tidak. Kalau harus dilakukan treatment khusus, maka kira-kira treatment yang bisa menangkal seperti apa. Kan kalau mendengarkan ini cepat menular dan mematikan, apakah benar seganas itu. Maka jangan sampai orang takut semuanya," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar