Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

27,4 Persen Capaian Vaksinasi di Jateng

Seorang warga ikut kegiatan vaksinasi yang diadakan
Polda Jateng.
Semarang-Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah Yulianto Prabowo mengatakan capaian vaksinasi baru 27,4 persen dari target 28,7 juta penduduk, yang berhak mendapatkan vaksinasi. Meskipun belum sesuai target yang diharapkan, namun capaian vaksinasi di tiap daerah mulai ada penambahan secara perlahan. Pernyataan itu dikatakannya saat melakukan kunjungan ke Magelang, kemarin.

Yulianto menjelaskan, pencapaian vaksinasi yang dilakukan masih berjalan pelan karena kuota vaksin dari pemerintah pusat juga belum terlalu banyak. Padahal, pemprov sudah mengusulkan penambahan kuota vaksin ke Kementerian Kesehatan per pekannya sebanyak 2,5 juta dosis. Namun, permintaan itu belum bisa dipenuhi pemerintah pusat.

Menurut Yulianto, saat ini pengiriman dosis vaksin dari pemerintah pusat hanya berkisar 1-1,6 juta dosis saja. Jumlah itu diakuinya masih sedikit, dan belum bisa memenuhi kebutuhan di masing-masing daerah.

"Bahwa vaksinasi di Jawa Tengah sampai hari ini yang sudah divaksin sebanyak 12.413.000 lebih. Sedangkan jumlah orang yang sudah disuntik vaksin ada 7.855.000 lebih atau 27,4 persen," kata Yulianto.

Lebih lanjut Yulianto menjelaskan, guna memercepat program vaksinasi di Jateng pihaknya meluncurkan dua bus vaksin untuk keliling wilayah. Tujuannya, mendatangi daerah-daerah yang memang sulit terjangkau dan keterbatasan akses informasi tentang program vaksinasi. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar