Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Libur Nataru, Destinasi Wisata di Jateng Harus Jaga CHSE

Sinoeng Rahmadi
Kepala Dinporapar Jateng
Semarang-Kepala Dinporapar Jawa Tengah Sinoeng Rahmadi meminta kepada seluruh pengelola wisata, untuk mewaspadai klaster saat libur Natal dan Tahun Baru. Sehingga, benar-benar memerhatikan protokol kesehatan. Pernyataan itu dikatakannya saat ditemui di kantor gubernur, kemarin.

Menurutnya, para pengelola destinasi wisata harus mampu menjaga batas pengunjung dan mengatur jam operasi tempat wisata.

Sinoeng menjelaskan para pengelola destinasi wisata harus mampu menerapkan Cleanliness, Health, Safety and Environment untuk menjamin keamanan dan keselamatan para pengunjung atau wisatawan. Seluruh pengelola obyek wisata harus memberikan rasa aman dan nyaman kepada para wisatawan yang datang berkunjung, namun tetap harus mewaspadai kondisi saat ini meskipun kasus mulai melandai.

"Saya sudah berkomunikasi lisan dengan para pengelola dan dari temen-temen kabupaten/kota, tetap harus mewaspadai kondisi pandemi wilayah masing-masing. Jangan sampai kita lengah, dan jangan sampai nanti kerja keras kita yang selama ini menjadi muspro. Kerja sama dan komunikasi menjadi sangat penting, karena itu kami memerlukan partisipasi masyarakat untuk tetap patuh dan disiplin dalam protokol kesehatan," kata Sinoeng.

Lebih lanjut Sinoeng menjelaskan, pihaknya juga akan berkomunikasi dengan Satgas COVID-19 tingkat provinsi dan juga kabupaten/kota se-Jateng. Terutama, untuk bisa memantau dan mengawasi destinasi-destinasi wisata di Jateng. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar