Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar Ajari Zulkifli Hasan Bermedsos

Gubernur Ganjar Pranowo berbagi tips kepada Ketum
PAN Zulkifli Hasan tentang bermedia sosial di dunia politik.
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengajari Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan bermedia sosial, terutama yang menyangkut soal politik dan perkembangannya. Hal itu dilakukannya saat bertemu Zulhas di Hotel Arkensos Semarang, kemarin.

Kepada Ganjar, Zulhas mengaku tidak pernah melewatkan setiap konten di akun medsos Ganjar. Namun, dirinya belum bisa meniru atau menghasilkan konten yang bisa sejajarkan.

Ganjar mengatakan dirinya sudah menggunakan medsos, sejak duduk di kursi DPR RI. Saat itu, medsos menjadi alternatif mendengarkan aspirasi dari konstituennya.

Kali pertama aktif di medsos, dirinya merasa masih kaku. Namun, seiring waktu berjalan dirinya mendapat banyak masukan dari berbagai pihak.

"Waktu itu kan saya nggak bisa menjangkau konstituen, bagaimana cara menjangkaunya? Maka virtual. Maka waktu itu kita pakai medsos. Pas pertama ngomongnya serius. Terus ada yang kasih masukan ke kita, anu dong politik itu direcehin. Jadi politik yang tinggi-tinggi itu, dikit-dikit diturunkan," kata Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar memberi contoh, ketika ingin menyampaikan pesan politik terkait partisipasi masyarakat dalam pengambilan keputusan maka cara yang digunakan adalah berdialog dan memberikan contoh konkret.

"Kalau kita bicara kepada mereka, ya frekuensinya frekuensi mereka. Selebihnya ya, mereka lebih suka dengan gaya yang ringan bercanda bergembira. Karena kalau yang berat-berat mereka nggak mau," pungkasnya. (K-08)

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar