Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Masyarakat Diimbau Tak Perlu Belanja Berlebihan

Gubernur Ganjar Pranowo saat meninjau pasar yang
ada di Kota Semarang.
Semarang-Pemimpin Wilayah Bulog Jawa Tengah Akhmad Kholisun mengajak masyarakat belanja seperlunya saja, dalam menyambut perayaan Idul Fitri tahun ini. Warga diimbau tidak perlu belanja berlebihan, karena pasokan komoditas pangan dalam jumlah yang cukup. Pernyataan itu dikatakan saat ditemui di kantornya, baru-baru ini.

Akhmad menjelaskan, menjelang Lebaran nanti masyarakat tidak perlu berbelanja berlebihan atau sampai menimbun kebutuhan pokok saat berhari raya. Sebab, stok kebutuhan pokok saat ini di wilayah Jateng dalam kondisi yang aman.

Menurutnya, untuk stok beras terus mengalami pertambahan karena pada Maret-April 2022 masih terjadi panen dengan potensi cukup besar di sejumlah wilayah. Sedangkan gula pasir juga terpantau dalam kondisi stok aman, karena juga mendapat pasokan dari Gendhis Multi Manis (GMM) sebagai anak perusahaan dari Bulog. 

"Kami mengimbau kepada masyarakat Jawa Tengah, untuk tenang menjalankan ibadah puasa Ramadan tahun ini. Bulog selaku pengelola pangan, siap untuk mengamankan stok baik itu beras maupun gula pasir dan minyak goreng serta tepung terigu. Kami jamin stoknya cukup sampai untuk kebutuhan Idul Fitri nanti. Jadi tidak perlu melakukan pembelian atau belanja berlebih, belanjalah secukupnya," kata Akhmad.

Lebih lanjut Akhmad menjelaskan, untuk ketersediaan dan distribusi kebutuhan pokok di Jateng itu pihaknya telah berkoordinasi dengan TNI/Polri maupun pemerintah daerah setempat. Tujuannya, agar kebutuhan pokok masyarakat tidak terhambat selama perjalanan. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar