Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Dieng Harus Terus Dipantau Serius

Ganjar Pranowo
Gubernur Jateng

Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta kepada BPBD di sekitar wilayah Dieng, untuk merespon status Gunung Dieng yang naik dari level I ke level II (waspada).

Ganjar juga meminta perkembangan situasi dan kondisi Dieng terus dipantau melalui alat early warning system (EWS) yang ada.

Masyarakat diimbau, untuk siaga dan terus memerhatikan situasi serta kondisi yang terjadi.

Menurut Ganjar, kewaspadaan juga perlu melibatkan aktif para kepala desa dan pengelola wisata di Dieng.

"Saya kira masyarakat sekitar Dieng sudah sangat paham sekali dengan situasi dan kondisi yang ada di sana. Maka tanda-tanda alam yang ada, peringatan dari alat dan instrumen yang ada untuk diperhatikan," kata Ganjar, kemarin.

Lebih lanjut Ganjar juga meminta seluruh kepala desa maupun pengurus obyek wisata bisa mengambil tindakan segera jika dibutuhkan sesuai situasi di lapangan.

Apabila memang diperlukan, obyek wisata yang membahayakan bagi pengunjung untuk bisa tutup sementara.

"Kalau situasi tidak bagus ya tutup dulu sementara. Maka pengelola mesti siaga untuk itu," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, PVMBG menaikkan status Gunung Dieng dari level I (normal) ke level II (waspada) sejak Jumat (13/1) pukul 23.00 WIB. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar