Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar Ingatkan Masyarakat Hati-hati Adakan Buka Bersama

Ganjar Pranowo
Gubernur Jateng

Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo setuju dengan larangan buka puasa bersama bagi pejabat maupun masyarakat.

Seluruh pihak harus tetap waspada dan hati-hati pada masa transisi pandemi menuju endemi.

Ganjar menjelaskan, imbauan agar tidak ada penyelenggaraan buka puasa bersama juga berkaitan dengan sedang ramai isu pamer kekayaan dan kemewahan di tengah masyarakat.

"Kita mesti menterjemahkan sebagai situasi. Karena kita menuju endemi, maka kita berhati-hati," kata Ganjar, kemarin.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, pengalaman sebelumnya penyelenggaraan acara buka puasa bersama biasanya diikuti dengan cerita keramaian yang berpotensi pada sebaran kasus Covid-19.

Diketahui larangan adanya menyelenggarakan buka puasa bersama itu tertuang pada Surat Sekretaris Kabinet Nomor 38/Seskab/DKK/03/2023 tentang arahan terkait penyelenggaraan buka puasa bersama yang telah dikonfirmasi Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Dalam lembaran surat, tertulis alasan Presiden Joko Widodo melarang kegiatan buka bersama bagi pejabat dan ASN adalah karena saat ini penanganan Covid-19 masih dalam masa transisi dari pandemi menuju ke endemi.

Oleh karenanya, masih diperlukan kehati-hatian selama masa transisi ini. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar