Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar Minta Semua Pihak Kebut Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem di Jateng

Ganjar Pranowo
Gubernur Jateng

Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta semua pihak, agar mempercepat penanggulangan kemiskinan ekstrem di 17 kabupaten prioritas. Hal itu dikatakan usai memimpin Rakor Penanganan Kemiskinan Ekstrem di Gradhika Bhakti Praja, kemarin.

Ganjar menjelaskan, setelah melakukan verifikasi dan validasi data pada awal tahun itu dirinya meminta segera dilakukan intervensi yang sudah direncanakan.

Selain rumah tidak layak huni (RTLH), air, jamban hingga listrik, putus sekolah dan pengangguran menjadi faktor penyebab tingginya kemiskinan ekstrem di Jateng.

Menurutnya, sejumlah kabupaten prioritas segera menuntaskan verifikasi dan validasi data.

Khususnya di Kabupaten Purbalingga dan Pemalang yang belum mencapai seratus persen.

"Mulai dieksekusi beberapa program untuk intervensi kemiskinan ekstrem. Umpama tadi soal rumah tidak layak huni, jamban, air bersih, nah ini dikejar anak yang tidak sekolah," kata Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, langkah intervensi yang sudah masuk dalam rencana APBN dan APBD segera dieksekusi.

Sedangkan data yang di luar sumber tersebut, bisa mengoptimalkan sumber lain seperti Baznas maupun corporate social responsibility (CS).

"Maka saya minta kawan-kawan konsentrasinya di kemiskinan ekstrem saja, agar kami bisa menangani dengan cepat. Terima kasih kawan-kawan dari kabupaten bekerjanya cukup cepat," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar