Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Bintang Anugerahi Ganjar Provila di Hari Anak Nasional 2023

Menteri PPPA Bintang Puspayoga saat menyerahkan 
penghargaan kepada Gubernur Ganjar Pranowo.

Semarang-Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) kembali memberikan penghargaan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, karena mampu membawa Jateng kembali menerima apresiasi Pelopor Provinsi Layak Anak (Provila) di malam Penganugerahan Kabupaten/Kota Layak Anak 2023 di Padma Hotel Semarang, Sabtu (22/7) malam. 

Menteri PPPA Bintang Puspayoga dalam sambutannya mengatakan penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi atas komitmen dari kepala daerah dan para penerima lain, dalam upaya melaksanakan konstitusi dalam melindungi anak Indonesia.

"Pemberian penghargaan kabupaten kota layak anak ini terasa begitu istimewa dengan antusias pemerintah daerah dalam mewujudkan pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak," kata Bintang.

Bintang menyebut, dari 35 kabupaten/ kota di Jateng yang mendapatkan penghargaan terdiri dari 15 kabupaten/ kota mendapat predikat madya dan enam kabupaten/ kota dapat predikat pratama serta tiga kabupaten/ kota dapat predikat utama.

Sementara ada 11 kabupaten/ kota mendapat predikat nindya.

Gubernur Ganjar Pranowo menyatakan, capaian Provila tiga kali berturut ini merupakan hasil komitmen dari pemprov dalam mengupayakan suasana aman yang bisa dirasakan anak-anak.

Ganjar juga mengapresiasi kabupaten/kota yang telah bersama-sama antusias dan berkomitmen penuh, untuk mewujudkan perlindungan dan memenuhi hak anak.

"Kita harus bisa menunjukkan agar kota layak anak ini betul-betul bisa dirasakan oleh anak-anak, iya saya hidup di kota ini merasa nyaman, merasa aman dan enak dengan segala akses yang menjadi haknya dia," ujar Ganjar. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar