Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Jokowi: Kondisi Jalan di Jateng Bagus dan Mulus

Presiden Jokowi didampingi Gubernur Ganjar Pranowo
dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono meninjau per-
baikan jalan di Kabupaten Sragen.

Semarang-Presiden Joko Widodo meninjau kondisi jalan di yang ada Jawa Tengah, Minggu (23/7).

Presiden Jokowi melihat langsung kondisi ruas Jalan Solo-Gemolong- Purwodadi di Kabupaten Sragen.

Jalan yang ditinjau Presiden Jokowi itu sedang dalam proses peningkatan, dan ditargetkan akhir tahun ini peningkatan jalan dengan cara pengecoran bisa selesai.

"Jawa Tengah saya lihat kemantapan jalannya, jalan provinsinya bagus. Kalau saya bandingkan kemarin di Sumatera rata-rata 60-an persen, di Jateng tadi saya dapat laporan dari Kementerian PU sudah 88 persen," kata Presiden Jokowi.

Lebih lanjut Presiden Jokowi menjelaskan, tahun ini pemerintah telah menganggarkan Rp14 triliun yang dibagi dalam dua tahap.

Anggaran itu digunakan untuk memerbaiki dan memercepat penanganan jalan provinsi, kabupaten/kota di Tanah Air.

Menurut Presiden Jokowi, untuk ruas Jalan Solo-Gemolong-Purwodadi kondisinya memang sejak dulu kerap rusak.

"Untuk jalan ini, sejak saya kecil memang tiap hari saya lewat jalan ini nggak pernah beres. Sekarang kalau konstruksinya seperti ini memang dua kali lebih mahal, tapi saya kira pemakaian bisa lebih dari sepuluh tahun akan baik," jelasnya.

Presiden Jokowi menyatakan, pengerjaan jalan di ruas Jalan Solo-Purwodadi sedang dikebut dan kualitas jalannya ditingkatkan dari semula aspal menjadi cor.

"Ini yang sedang kami kerjakan. Semoga dengan konstruksi yang kita lakukan ini, jalan Solo-Purwodadi akan baik selamanya karena ini konstruksinya tebalnya 10 cm, di atasnya ada lagi 25 cm. Ini jangka panjang. Kami berhitung jangka panjang. Mungkin dalam jangka pendek mahal tapi kalau dihitung jangka panjang lebih murah," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar