Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar Bakal Optimalkan Koperasi Seperti Cita-cita Bung Hatta

Ganjar Pranowo
Gubernur Jateng 
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan koperasi akan ideal, jika memiliki anggota dengan jumlah besar. Hal itu dikatakan saat menghadiri Koperasi Expo Jateng di Alun-alun Bung Karno Kabupaten Semarang, kemarin.

Menurut Ganjar, hal itu sesuai tujuan Bung Hatta yang ingin menjadikan koperasi sebagai soko guru perekonomian nasional bisa tercapai.

Saat ini pembinaan terhadap koperasi terus dilakukan, agar koperasi semakin tumbuh dan juga bisa naik kelas.

Ganjar menjelaskan, sebuah koperasi ideal harus mempunyai jumlah anggota yang banyak.

"Kalau anggotanya banyak itu betul-betul bisa dimanfaatkan, sehingga kesejahteraan anggota yang utama itu menjadi pilar kita. Nanti butuh pelatihan manajemen, nanti butuh akses keuangan, nanti butuh pemasaran sehingga koperasi ini betul-betul bisa menjalankan usahanya yang bisa menyejahterakan rakyat," kata Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, koperasi harus hadir dengan semangat menyejahterakan anggota.

Basis komunitas menjadi penting dalam berdirinya sebuah koperasi, jika tidak akan muncul bibit koperasi tak jelas yang hanya digunakan untuk kepentingan pribadi.

"Jadi basis komunitas itu menjadi penting untuk pesantren, sekolahan yang jumlah anggotanya banyak-banyak itu," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar