Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar Janjikan Tour de Borobudur 2023 Rutenya Unik

Gubernur Ganjar Pranowo saat memberikan penjelasan
soal Tour de Borobudur 2023.

Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan Tour de Borobudur kembali digelar untuk kali ke-23, dan para pesepeda akan disuguhi rute baru dengan pemandangan yang indah. Hal itu dikatakan saat jumpa pers Tour de Borobudur XXIII di Desa Wisata Lerep, Kabupaten Semarang, kemarin.

Ganjar menjelaskan, Tour de Borobudur merupakan salah satu acara bersepeda yang selalu dinanti para penggemar sepeda.

Mengusung tema Unity in Diversity, tahun ini acara puncak akan berlangsung selama dua hari pada 5-6 Agustus 2023.

Menurut Ganjar, hari pertama Tour de Borobudur XXIII 2023 akan menghadirkan rute yang menantang.

Dimulai dari Surakarta dan melalui Plupuh, Sragen, Waduk Botok, Kebun Teh Kemuning, serta tanjakan ekstrem di Candi Cetho. 

"Maka yang unik dari Tour de Borobudur ini selalu rutenya baru. Disurvei, dicarikan tempat dan di tengah kegiatan itu tadi ada yang ke Blora, Telomoyo banyak sekali kegiatan. Sehingga teman-teman yang suka olahraga diberikan spot indah untuk mereka bisa menikmati pariwisata yang ada di tempat kita," kata Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, Tour de Borobudur tidak hanya soal penyelenggaraan event tapi juga membawa misi sport tourism.

Ternyata, semangat itu mampu menumbuhkan event-event serupa di daerah-daerah lain mulai dari sepeda hingga lari. 

"Ternyata sport tourism mulai ramai dan banyak kemudian daerah-daerah lain punya kegiatan berupa sepeda, lari dan macam-macam. Sehingga orang akan bisa melihat, dimanjakan dengan pemandangan yang indah," jelasnya.

Diketahui, Tour de Borobudur 2023 mengambil garis akhir di Taman Pracima Tuin di Pura Mangkunegaran.

Total jarak yang akan ditempuh peserta pada hari pertama adalah sejauh 113,7 kilometer.

Sedangkan hari kedua Tour de Borobudur 2023 akan menjadi hari yang menyenangkan dengan rute favorit para pecinta sepeda balap, karena akan melewati beberapa destinasi wisata dalam perjalanan sejauh 103 kilometer.

Para peserta akan memulai perjalanan dari Surakarta, melintasi Klaten dan Sleman sebelum akhirnya berakhir di Candi Borobudur, Magelang. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar