Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Pornas Korpri XVI Berdampak Multiplier Bagi Wisata dan Ekonomi

Pembukaan Pornas XVI di GOR Jatidiri Semarang.

Semarang-Pekan Olahraga Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia (Pornas Korpri) ke XVI yang diadakan di Jawa Tengah resmi dibuka pada Jumat (14/7) malam.

Setidaknya ada enam ribu atlet dan ofisial dari aparatur sipil negara (ASN) dengan 101 kontingen asal 38 provinsi, ditambah kementerian/lembaga.

Ajang olahraga tersebut diharapkan mampu membawa multiplier effect, untuk mengungkit ekonomi dan wisata pascapandemi Covid-19. 

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan selain menyehatkan, ajang tersebut juga membawa dampak ikutan yang bermanfaat bagi warga sekitar.

Terutama, untuk mengungkit bangkitnya roda ekonomi dan pariwisata daerah setempat.

Ganjar menjelaskan, Jateng menawarkan sejumlah destinasi wisata yang menarik di sekitar Kota Semarang dan wilayah Solo Raya serta Magelang. 

"Selama di Jateng, kami akan senang temani bapak-ibu ke mana pun mau belanja. Jadi tolong uangnya jangan disayang-sayang, disimpan. Di sini ada kuliner, jajanan dan wisata, kalau mau keluar dari Semarang, ada Solo Raya dan Magelang," kata Ganjar.

Menpan-RB Abdullah Azwar Anas mengapresiasi Provinsi Jateng sebagai penyelenggara Pornas Korpri ke XVI.

Selain ajang dengan peserta terbanyak, juga seluruh perwakilan provinsi hadir plus kementerian dan lembaga. 

"Kami mengapresiasi tinggi, ini penyelenggaraan teramai.  Jateng jadi magnet saya kira, karena tadi mampir tempat kuliner penuh dari berbagai kontingen Pornas," ujar Azwar.

Diketahui Pornas Korpri XVI dihelat di Jateng,  dan melibatkan enam ribu atlet serta ofisial.

Adapun medali yang diperebutkan adalah 54 emas, 54 perak dan 71 perunggu. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar