Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Kasus Stunting Bisa Beres Bila Dikerjakan Bersama

Ganjar Pranowo
Gubernur Jateng

Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan pola penurunan stunting di Desa Mranggen, Kecamatan Polokarto di Kabupaten Sukoharjo patut menjadi contoh daerah lain. Hal itu dikatakan saat berkunjung ke Sukoharjo, kemarin.

Menurut Ganjar, treatment yang diberikan tersebut terbukti dapat menurunkan angka stunting secara signifikan.

Ganjar menjelaskan, pemeriksaan rutin terhadap balita dan pemberian obat herbal secara bertahap selama 14 hari maka berat badannya sudah naik.

Tercatat pada Februari 2023, angka stunting di desa tersebut sebanyak 97 anak dan setelah dilakukan treatment menggunakan obat herbal maka angka tersebut turun dan tinggal 33 anak. 

"Di sini bagus sekali pola penanganan stuntingnya, tadi ada satu treatment yang diberikan seperti herbal untuk bisa menambah nafsu makan. Sehingga ketika kemudian si bayi diberikan satu treatment dengan herbal itu ternyata nafsu makannya tinggi," kata Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, pola yang dilakukan Desa Mranggen bisa dicontoh dan diterapkan di tempat lain.

Selain itu, asupan gizi pada bayi dan balita juga harus diperhatikan.

"Gizi yang seimbang dan optimal sangat penting untuk pertumbuhan anak. Penerapan gizi seimbang bisa dilakukan melalui makanan sehari-hari yang murah dan mudah didapat," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar