Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Irit Dengan Yaris Cross, Segini Konsumsi BBM Saat Libas Tol Pantura

Seorang model berpose di depan All New Yaris Cross.
Semarang-Sebanyak empat unit Toyota All New Yaris Cross melibas jalan tol Pantura dari Gerbang Tol Kalikangkung hingga keluar Gerbang Tol Pekalongan, Kamis (27/7).

Pegas gas sedikit demi sedikit diinjak, sejak mulai meninggalkan Gerbang Tol Kalikangkung dan odometer mulai beranjak dari 10 kilometer per jam hingga tanpa terasa sudah mencapai 150 kilometer per jam.

Melibas jalan tol Semarang-Batang dengan kontur jalan yang lurus berkelok, menjadikan berkendara All New Yaris Cross berasa nyaman tanpa banyak guncangan.

Steve, wartawan dari BeritaJateng.net mengaku keiritan All New Yaris Cross memang bisa dirasakan.

Dengan gaya mengemudi biasa saja dan mempertahankan kecepatan di bawah 50 kilometer per jam bisa mencapai rata-rata pemakaian BBM 26 kilometer per liter.

"Kalau saya rasakan itu iritnya beneran. Bahkan, tanpa injak pedas gas saja masih bisa melaju dan itu jadi salah satu poin tidak hanya BBM yang terbuang," ucap Steve.

Sementara itu Rival dari Tribun Jateng justru menyukai berkendara tanpa memegang stir dan kendaraan sudah membaca peta jalan.

"Berasa naik mobil sambil tiduran karena bisa lepas tangan tanpa pegang stir," ujarnya.

All New Yaris Cross saat melintas di jalan
tol Semarang-Batang.
Seperti diketahui, mesin All New Yaris Cross mengusung konsep hybrid dengan mengacu pada kendaraan yang menggabungkan dua sumber daya berbeda.

Toyota Hybrid System (THS) menggabungkan mesin bensin dan motor atau generator listrik yang menghasilkan pengalaman berkendara dengan teknologi mutakhir sehingga bahan bakar yang efisien tinggi.

Marketing Director Nasmoco Group Hartono Dinata menyatakan, melalui event journalist test drive kegiatan yang dilakukan untuk menguji efisiensi, power dan performa mesin 2NR-VEX berteknologi Atkinson Cycle yang dikombinasikan dengan motor listrik berteknologi THS dan menghasilkan tenaga maksimal namun tetap irit bahan bakar.

"Ini untuk bisa menguji performa sekaligus konsumsi bahan bakar All New Yaris Cross HEV yang diklaim irit bahan bakar sebagai urban SUV perkotaan yang andal untuk mobilitas harian dan rekreasi. All New Yaris Cross HEV ini merupakan satu-satunya medium SUV dengan fitur kompetitif dan terlengkap di kelasnya," Hartono.

Lebih lanjut Hartono menjelaskan, All New Yaris Cross mampu mengakomodir berbagai kebutuhan pengemudi dengan tetap memberikan kenyamanan maksimal kepada penumpang.

Pengembangan pada motor listrik dan pemakaian baterai Lithium-Ion yang lebih kompak, berkontribusi untuk menghasilkan linier performance yang semakin kuat dan intuitif namun hemat BBM.

"Adanya EV Mode memberikan kesempatan kepada pengemudi untuk merasakan langsung keunikan karakter berkendara sebuah kendaraan listrik murni yang senyap, responsif dan tidak membutuhkan bahan bakar," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar