Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Kita Siapkan Langkah Antisipasi Krisis Air Bersih

Ganjar Pranowo
Gubernur Jateng

Semarang-Gubernur Ganjar Pranowo sejak jauh hari, telah mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai potensi kekeringan dan krisis air bersih di sejumlah daerah di Jawa Tengah. Hal itu dikatakan saat ditemui di kantornya, kemarin.

Menurut Ganjar, pemprov sudah menyiapkan skema bantuan air bersih untuk mengantisipasi krisis air bersih.

Setidaknya ada 7,1 juta liter air bersih yang didistribusikan, ke daerah-daerah yang mengalami krisis air bersih.

"Kita tiap hari ada bantuan yang kita kirim ke daerah-daerah. Jadi kalau boleh saya tampilkan visualnya, dari BPBD semua siaga, bupati/walikota semua siaga, so far sampai hari ini ada (bantuan air)," kata Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, tidak dipungkiri ada sejumlah daerah yang saat ini kesulitan air bersih.

Oleh karena itu, warga diminta melapor agar bisa segera dikirim bantuan air bersih. 

"Memang ada dari teman-teman media menyampaikan di tempat ini kurang air, sebenarnya tinggal lapor saja biar nanti kita kirim, karena memang di daerah-daerah tertentu ya memang kurang air. Kita siapkan, kita minta kawan-kawan untuk selalu me-report secara rutin," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar