Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Terus Intervensi Penurunan Angka Kemiskinan Ekstrem

Ganjar Pranowo
Gubernur Jateng

Semarang-Intervensi penanganan kemiskinan ekstrem (PKE) di Jawa Tengah, terus menunjukkan grafik yang bagus dan terus menurun.

Gubernur Ganjar Pranowo mengaku optimistis, kemiskinan ekstrem di Jateng pada 2024 sesuai target Presiden Joko Widodo sebesar nol persen atau mendekati nol. Hal itu dikatakan saa ditemui di kantornya, pekan kemarin.

Ganjar menjelaskan, berdasarkan grafik intervensi PKE per 13 Agustus 2023 diketahui stunting dan disabilitas berhasil diintervensi 100 persen.

Dua klaster tersebut termasuk yang paling cepat terintervensi.
 
"Masih ada banyak ya, maka hari ini kita rapatkan bagaimana menurunkan angka kemiskinan ekstrem kita. Datanya ini bagus ya, kita membuat cara ekstra, kita coba intervensi yang ekstrem ya," kata Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, yang menunjukkan grafik bagus dalam progres intervensi PKE terdapat pada klaster tidak bekerja.

Ada sekitar 23.589 jiwa yang sudah mendapat intervensi dan sudah bekerja, sisanya sekitar 40.089 jiwa masih masuk dalam daftar intervensi dan akan diberikan pelatihan agar siap bekerja.
 
"Tidak bekerja angkanya juga bagus ini diintervensi. Ada yang kita latih, ada yang kemudian kita dorong dan bantu untuk bisa bekerja di perusahaan," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar