Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Wujudkan UMKM Jateng Go Internasional Lewat Hetero Space dan KUR Super Mikro

Ganjar Pranowo
Gubernur Jateng 

Semarang-Gubernur Ganjar Pranowo terus berkomitmen, untuk mendorong perkembangan UMKM di Jawa Tengah bisa menembus pasar internasional. Hal itu dikatakan dalam acara Flexing Lokal bareng Google dan YouTube yang diselenggarakan Google Indonesia di Surakarta, pekan kemarin.

Menurut Ganjar, pelaku UMKM banyak yang difasilitasi pengembangannya salah satunya dengan Hetero Space.

Lewat kreatif hub itu, pelaku UMKM diberikan pengetahuan sebelum menjual produknya.

"Kalau sudah belaja mulai pembukuan, packaging, branding bahkan ketika dia mau mempromokan produknya itu dia harus belajar fotografi. Maka kita butuh semacam kreatif hub," kata Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, pihaknya juga meluncurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Super Mikro dengan bunga hanya tiga persen per tahun dari Bank Jateng.

Ketetapan bunga tiga persen merupakan hasil dari proses yang berjalan panjang, dari sebelumnya sempat 12 persen kemudian menjadi sembilan persen sampai akhirnya ditetapkan bunga tiga persen.

"Hal itu menjadi awal mula Jateng menjadi penyalur KUR terbesar di Indonesia pada 2022. Tahun lalu nilai penyaluran KUR Jawa Tengah senilai Rp55,27 triliun," jelasnya.

Berkat berbagai upaya tersebut, kini UMKM Jateng bisa meroket hingga level internasional. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar