Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Bermodal Obeng, Dua Pemuda Bobol 4 Ruko

Dua pelaku pembobolan ruko yang diamankan tim
Resmob Polrestabes Semarang
.
Semarang-Bermodal sebuah obeng dan kunci L, Budiyono dan Juharno nekad membobol rumah toko (ruko) di beberapa tempat di Kota Semarang.

Setidaknya ada empat ruko yang dibobol keduanya di antaranya Resto Eatery, Resto Pempek Ny Kamto, Resto Kanisero dan Apotik Kliniken.

Kasat Reskrim Polrestabes Semarang AKBP Donny Lombantoruan mengatakan kedua pelaku melakukan aksi pencurian pada malam hari, dengan cara merusak gembok atau membuka paksa folding gate. Hal itu dikatakan saat gelar ungkap kasus di Mapolrestabes, kemarin.

Donny menjelaskan, saat melakukan aksi di Resto Eatery di Jalan Imam Bonjol berhasil menggasak dua buah gawai dan sebuah televisi LED serta uang tunai sebesar Rp3.750.000. 

Sedang di Resto Kanisero Sriwijaya, mendapat tiga buah gawai dan uang tunai sebesar Rp6,3 juta.

Menurut Donny, Budiyono selalu berganti pasangan ketika beraksi.

"Pelaku melakukan aksinya pada saat malam hari, dengan situasi lingkungan sepi. Pelaku menjebol kunci gembok dan pagar folding gate untuk masuk ke lokasi sasaran," kata Donny.

Lebih lanjut Donny menjelaskan, kedua pelaku bakal dijerat dengan Pasal 363 KUHP ancaman hukuman paling lama sembilan tahun. 

Saat ini, polisi masih mengejar satu pelaku lain yang identitasnya sudah diketahui. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar