Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Nana: Masyarakat Waspadai Gelagat Pemecah Belah Persatuan Saat Pemilu

Nana Sudjana
Pj Gubernur Jateng
Semarang-Memasuki tahapan Pemilu 2024, masyarakat diminta untuk mewaspadai gelagat yang berpotensi memecah belah persatuan.

Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana mengatakan setiap gelaran pemilu berpotensi muncul konflik, karena pemilu merupakan arena konflik untuk memertahankan dan mendapatkan kekuasaan yang sah. Hal itu disampaikan saat menghadiri Jateng Bersholawat di Alun-alun Kabupaten Demak, Kamis (2/11) malam. 

Nana menjelaskan, setiap gelagat yang mengarah pada perpecahan bangsa harus diwaspadai.

Biasanya, gerakan tersebut terjadi karena lebih menempatkan kepentingan golongan daripada rasa persatuan dan kesatuan. 

"Masyarakat harus cerdas untuk mewaspadai segala perkembangan yang terjadi selama tahapan pemilu dan pilkada. Masyarakat tidak mudah terprovokasi pada ajakan-ajakan yang berpotensi memecah persatuan dan kesatuan," kata Nana.

Lebih lanjut Nana menjelaskan, perbedaan merupakan hal yang wajar di tengah kemajemukan bangsa.

Masyarakat juga harus mengantisipasi berita bohong maupun ujaran kebencian, yang berpotensi marak di media sosial (medsos).

"Saya harapkan masyarakat cerdas untuk membaca hal ini," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar