Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Berdalih Selamat Istri dan Anak, Seorang Bapak di Mijen Duel Dengan Anak Kandung Sendiri

Sutikno Miji, pelaku pembunuhan anak sendiri
karena berdalih menyelamatkan istri dan anaknya.
Semarang-Nasib malang menimpa Sutikno Miji, warga Kecamatan Mijen yang harus berurusan dengan aparat Polrestabes Semarang.

Sutikno mengakhiri hidup Guntur Surono, yang tak lain adalah anak kandungnya sendiri.

Peristiwa berdarah itu terjadi pada Senin (1/1) kemarin di rumahnya sendiri.

Saat itu, korban pulang ke rumah dalam kondisi mabuk minuman keras dan tanpa sebab jelas mengancam adiknya bernama Jario Winoto menggunakan senjata tajam di dapur.

Sang ibu, Darsih Umiyatun yang mengetahui hal tersebut berteriak minta tolong dan datang ayah korban untuk menyelamatkan.

Pengakuan Sutikno, dirinya terpaksa berduel dengan anaknya sendiri demi menyelamatkan istri dan anaknya nomor dua dari ancaman kakaknya sekaligus korban.

"Saya akui kalau anak saya itu suka bikin onar. Suka main kasar dengan keluarga, dan terakhir ini suka mabuk-mabukan," kata Sutikno.

Menurut Sutikno, dirinya tidak bisa mengendalikan emosi saat duel dengan anaknya tersebut.

Dengan sebuah balok kayu, kemudian diayuhkan ke kepala korban hingga tubuhnya terjatuh

"Saya mengaku salah, pak. Mau dihukum bagaimana saya terima," ujarnya memelas.

Wakapolrestabes AKBP Wiwit Ari Wibisono menyatakan, pelaku dijerat dengan Pasal 338 Jo Pasal 351 KUHP tentang Pembunuhan.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga menyita sebilah pisau milik korban saat dipakai mengancam adiknya dan kayu serta batu jenis hebel yang dipakai pelaku untuk memukul korban.

"Nantinya, hukuman yang akan dijatuhkan kepada pelaku tergantung pada kebijakan majelis hakim," ucap Wiwit. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar