Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Hari Ini One Way Arus Balik Tol Trans Jawa Resmi Ditutup

Petugas Jasa Marga membantu pemudik saat di gardu
tol untuk bertransaksi.
Semarang-Jasa Marga berdasarkan diskresi kepolisian, menutup rekayasa lalu lintas one way arus balik Lebaran di tol Trans Jawa arah Semarang sampai dengan Cikampek.

Mulai hari ini, pemberlakuan one way arus balik Lebaran dari arah timur ke barat resmi berakhir.

Sebelumnya juga telah dilakukan pembersihan jalur selama dua jam, sehingga dapat dilakukan open traffic (lalu lintas normal) di kedua arah dari KM 414 Gerbang Tol Kalikangkung sampai dengan KM 72 tol Cipali.

Marketing & Communication Department Head/ Pgs. Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Faiza Riani mengatakan sebelum ditutup, one way diberlakukan mulai dari KM 414 Gerbang Tol Kalikangkung Tol Batang-Semarang sampai dengan KM 72 Tol Cipali. Hal itu disampaikan melalui siaran pers, hari ini.

Menurutnya, atas diskresi kepolisian masih diberlakukan rekayasa lalu lintas contra flow dua lajur dari KM 70 sampai dengan KM 47 tol Jakarta-Cikampek.

Rekayasa lalu lintas bersifat situasional sesuai diskresi kepolisian. 

Faiza menjelaskan, bagi pengguna jalan diimbau untuk berhati-hati di jalan dan mematuhi arahan petugas di lapangan. 

Saat memasuki Gerbang Tol Cikampek Utama, Jasa Marga mengimbau pengguna jalan untuk memastikan kecukupan saldo uang elektronik serta mematuhi rambu dan arahan petugas.

"Gangguan sekecil apapun termasuk kekurangan saldo saat transaksi yang terjadi, akan berdampak pada arus lalu lintas yang ada dan mengakibatkan antrean," kata Faiza.

Lebih lanjut Faiza menjelaskan, para pengguna jalan diimbau selalu berhati-hati dalam berkendara dan mematuhi rambu-rambu serta ikuti arahan petugas di lapangan. 

"Untuk mempermudah pengguna jalan dalam memperbarui informasi lalu lintas terkini di jalan tol, Jasa Marga menyediakan Aplikasi Travoy yang dapat diunduh oleh pengguna jalan di sistem Android maupun IOS," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar