Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Dinkes Jateng Tambah RS Rujukan Jadi 13 Lokasi

Yulianto Prabowo
Kepala Dinkes Jateng
Semarang- Dinas Kesehatan Jawa Tengah menunjuk 13 rumah sakit rujukan di provinsi ini, sebagai first line dalam penanganan kasus COVID-19.

Kepala Dinkes Jateng Yulianto Prabowo mengatakan jumlah rumah sakit rujukan ditambah dua lokasi, dan satu rumah sakit pengganti. Rumah sakit pengganti itu adalah RSUD Wongsonegoro Semarang, yang menggantikan RSUD Tugurejo Semarang.

Yulianto menjelaskan, ke-13 rumah sakit rujukan itu fungsinya untuk mendeteksi maupun merawat pasien dengan indikasi terinfeksi virus Corona.

"Kami tidak hanya menunjuk rumah sakit rujukan saja, tapi juga menyiapkan rumah sakit umum lainnya sebagai second line. Masih ditambah lagi puskesmas-puskesmas yang ada di Jawa Tengah, untuk menyiapkan fasilitas dan melakukan deteksi," kata Yulianto, kemarin.

Lebih lanjut Yulianto menjelaskan, Dinas Kesehatan di masing-masing kabupaten/kota juga telah diinstruksikan untuk menyiapkan ruang isolasi di rumah sakit rujukan di daerahnya. (K-08)


Berikut daftar rumah sakit rujukan penanganan pasien terinfeksi virus Corona di Jateng :

1. RSUP dr Kariadi, Semarang

2. RS dr Soeradji Tirtonegoro, Klaten

3. RSUD Kraton, Pekalongan

4. RSUD dr. Soeselo, Kabupaten Tegal

5. RSUD Kardinah, Kota Tegal

6. RS Paru Ario Wirawan, Salatiga

7. RSUD dr. Loekmonohadi, Kudus

8. RSUD Banyumas, Banyumas

9. RSUD Tidar, Magelang

10. RSUD Dr Moewardi, Surakarta

11. RSUD K.R.M.T Wongsonegoro, Kota Semarang

12. RSUD Prof Dr Margono Soekarjo, Purwokerto

13. RSUD dr. H. Soewondo, Kendal
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar