Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Waspadai Klaster Keluarga Setelah Lebaran

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah
    Semarang-Masyarakat harus mewaspadai munculnya klaster keluarga setelah Lebaran, sehingga diperlukan adanya prosedur untuk menekan penyebaran COVID-19. Pernyataan itu dikatakan Gubernur Ganjar Pranowo usai mengikuti acara halal bihalal secara virtual dengan Forkopimdan Jateng di Gradhika Bhakti Praja, Senin (17/5).

    Menurut Ganjar, adanya temuan warga yang positif COVID-19 saat arus mudik terjadi di beberapa tempat. Namun, jumlah pasti belum diketahui karena masih menunggu evaluasi secara menyeluruh.

    Ganjar menjelaskan, pemeriksaan secara acak akan terus dilakukan di sejumlah tempat termasuk tempat wisata. Sebab, banyak tempat wisata di Jateng dikunjungi masyarakat dan harus dilakukan pengawasan ketat.

    "Sekarang klaster yang banyak di Jawa Tengah dari keluarga. Untuk itu masyarakat harus siaga, jangan sepelekan. Ini perlu menjadi perhatian semua, agar tetap menjaga prokes karena potensi penambahan ada," kata Ganjar.

    Lebih lanjut Ganjar menjelaskan guna mengantisipasi potensi peningkatan kasus COVID-19 setelah Lebaran, seluruh kepala daerah harus meningkatkan kewaspadaan. Termasuk menyiapkan tempat isolasi mandiri maupun isolasi terpusat, dan ICU di rumah sakit. 

    "Tempat isolasi dan rumah sakit saya minta untuk standby. Kami minta paling tidak selama 14 hari ke depan SDM siap, khususnya yankes rumah sakit dan pelayanan medis harus siap. Kita siap siaga kalau ada peningkatan," pungkasnya. (K-08)

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar