Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Hore...Tarif Promo KA Wijaya Kusuma Selama Libur Natal dan Tahun Baru Diperpanjang

Purwokerto, Menyambut libur Hari Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, PT. Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 5 Purwokerto memperpanjang masa promosi tarif Kereta Api Wijaya Kusuma.

Manager Humas Daop 5 Purwokerto Ixfan Hendriwintoko mengatakan sebenarnya, tarif promosi untuk Kereta Api Wijaya Kusuma sudah berakhir pada 26 Desember 2017. Namun, karena melihat animo masyarakat yang cukup besar terhadap moda angkutan tersebut dan untuk melayani penumpang selama masa libur Natal dan Tahun Baru, pihaknya melakukan perpanjangan masa promosi.

Perpanjangan masa promosi tarif Kereta Api Wijaya Kusuma itu, jelas Ixfan, dimulai pada 27 Desember 2017 dan berakhir pada 31 Januari 2018 mendatang.

Menurutnya, rencana perpanjangan tarif promosi juga untuk mengenalkan Kereta Api Wijaya Kusuma yang baru beroperasi sekira tiga bulan tersebut. Selama beroperasi, rerata okupansinya per hari mencapai 60 persen.

"Kami lakukan perpanjangan masa tarif promosi khusus untuk KA Wijaya Kusuma. Ini juga untuk menambah pelayanan kami kepada pelanggan KAI," kata Ixfan.

Lebih lanjut Ixfan menjelaskan, untuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna Kereta Api Wijaya Kusuma selama masa libur Natal dan Tahun Baru, pihaknya memaksimalkan rangkaian kereta. Termasuk, perawatan kepada kereta api agar tetap handal selama penggunaan.

"Pelayanan pembelian tiket bisa dilakukan 30 hari sebelum keberangkatan, dan bisa dilakukan di web resmi KAI, KAI accces serta chanel resmi KAI. Khusus pembelian menggunakan aplikasi KAI access, boarding bisa dilakukan dengan sistem elektronik atau disebut e-boarding," jelasnya. 


Ixfan menjelaskan, tarif promosi yang berlaku adalah lintas Cilacap-Yogyakarta dengan jarak 0 kilometer sampai 174 kilometer dengan tarif Rp50 ribu. Sedangkan jarak jauh, lintas Cilacap-Solo lebih dari 174 kilometer dengan tarif Rp70 ribu.

Sementara, untuk lintas Kutoarjo-Yogyakarta/Lempuyangan (Rp25 ribu). Lintas Kroya-Cilacap (Rp20 ribu) dan lintas Yogyakarta/Lempuyangan-Purwosari/Solo (Rp40 ribu). (K-08) 

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar