Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Saya Minta RS Tambah Tempat Tidur Isolasi

Gubernur Ganjar Pranowo meminta rumah sakit untuk 
menambah julah tempat tidur isolasi.
    Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta kepada daerah-daerah di zona merah, untuk meningkatkan ketersediaan tempat tidur di rumah sakit. Baik itu ICU maupun tempat tidur isolasi di rumah sakit. Pernyataan itu dikatakannya usai memimpin rapat evaluasi penanganan COVID-19, kemarin.

    Menurut Ganjar, pemkab/pemkot se-Jateng juga harus menyiapkan kontinjensi plan apabila terjadi situasi darurat berkaitan dengan kapasitas tempat tidur di rumah sakit. 

    "Seandainya terjadi situasi yang darurat, temen-temen saya minta untuk menyiapkan sejak sekarang. Mana rumah sakit yang bisa diextend tempat tidurnya. Caranya bagaimana kalau itu sulit harus komunikasi ke siapa. Tapi lagi-lagi tidak bisa kita hanya menyiapkan dari hilirnya, tapi hulunya di masyarakat disiapkan," kata Ganjar.

    Ganjar lebih lanjut meminta kepada seluruh bupati/wali kota se-Jateng, agar tidak pernah berhenti melakukan edukasi dan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat. Pemerintah daerah setempat dengan dibantu TNI/Polri dan organisasi masyarakat semakin intensif mendisiplinkan masyarakat tentang gerakan 5M.

    Kepala Dinas Kesehatan Jateng Yulianto Prabowo menambahkan, saat ini varian baru COVID-19 atau varian delta sudah masuk Jateng dan penularannya lebih cepat dari varian sebelumnya. Selain itu, fatalitasnya juga lebih tinggi dibandingkan sebelumnya. 

    Yulianto menjelaskan, untuk di wilayah Kudus karena ditemukan adanya varian baru itu beberapa pasien diketahui yang meninggal dunia tersebut belum mendapatkan vaksinasi. Oleh karena itu, rumah sakit milik pemerintah harus fokus dan diprioritaskan untuk menangani pasien COVID-19 dengan gejala.

    "Saya kira rumah sakit juga harus tetap diupayakan untuk penambahan tempat tidur. Itu harus diupayakan semuanya untuk rumah sakit yang ada di sana. Kalau sudah tidak memungkinkan penambahan lagi, maka harus ada upaya yang lebih anu lagi. Yaitu salah satu rumah sakit di mana pun diutamakan rumah sakit pemerintah dulu, untuk dikonversi menjadi rumah sakit khusus COVID-19," ucap Yulianto. (K-08)


Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar