Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar Minta Pengkajian Harga Tes PCR

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendukung kebijakan Presiden Joko Widodo, yang meminta harga tes PCR diturunkan. Pernyataan itu dikatakannya saat ditemui di kantornya, kemarin.

Ganjar menjelaskan, harus ada tim pengkaji yang bisa merinci dan menganalisa harga paling wajar untuk tes PCR agar tidak menimbulkan fitnah. Keberadaan tim yang bisa mengkaji lebih detail dan transparan, bisa menjadikan harga tes PCR ditekan lebih murah lagi.

Menurutnya, tim juga bisa mengkaji apakah tes PCR bisa digantikan dengan alat pengetesan yang lain.

"Kalau dengan statement bisa diturunkan, akan lebih baik kalau bisa turun lagi. Maka menurut saya, perlu ada tim yang bisa me-review berapa harga yang paling wajar. Apakah dalam konteks sedang melakukan kontrol, atau sedang berbisnis," kata Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, dalam konteks perhubungan atau transportasi juga harus bisa dipastikan benar-benar aman tanpa melakukan tes COVID-19. 

"Kalaulah penerbangan memang betul dirasa aman, ya nyatakan saja itu aman sehingga kita tidak perlu melakukan tes. Pemegang otoritasnya, saya kira penting untuk menentukan itu. Kebijakan presiden tentu sangat menyenangkan buat masyarakat," pungkasnya. (K-08)

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar