Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pemprov Jateng Raih Penghargaan Pembangunan Terbaik Tingkat Nasional

Gubernur Ganjar Pranowo menerima penghargaan dari
Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa.

Semarang-Pemprov Jawa Tengah terpilih sebagai provinsi terbaik, dalam Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2023. 

Penghargaan yang diterima tahun ini, merupakan penghargaan dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) untuk kali ketiga.

Penghargaan diserahkan langsung Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa dan diterima Gubernur Ganjar Pranowo di kantor Bappenas, Rabu (14/6).

Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa mengatakan pihaknya juga memberikan penghargaan khusus kepada Pemprov Jateng, bahwa Jateng diakui sebagai 'Provinsi yang Memulai Inisiasi Awal untuk Sirkular Ekonomi'.

Penghargaan khusus tersebut diberikan, atas keseriusan Pemprov Jateng dan seluruh jajarannya yang berkomitmen untuk mengembangkan penerapan energi baru terbarukan (EBT).

Menurut Suharso, jumlah desa mandiri energi (DME) di Jateng saat ini ada 2.353 desa.

Seluruh desa tersebut terdiri dari 2.167 DME inisiatif, 160 DME berkembang dan 26 DME mapan.

"Hal ini menunjukkan bahwa keberhasilan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dalam menjalankan fungsi kepemerintahan," kata Suharso.

Sementara Gubernur Ganjar Pranowo menyatakan, penghargaan yang diterima akan menjadi pemicu dan semakin memotivasi untuk menuntaskan program-program pembangunan yang telah menjadi target.

"Sampai masa jabatan saya berakhir, saya ingin membereskan seluruh yang sudah diprogramkan di APBD tidak bisa tidak. Tapi ada dua prioritas, yang pertama pengentasan angka kemiskinan ekstrem dan kedua angka stunting kita menggunakan anggaran bukan hanya APBD," ucap Ganjar. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar