Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Festival Generasi Happy Hadir Penuhi Pemahaman Digital Bagi Generasi Z

Semarang-Bersama Najwa Shihab, Festival Generasi Happy hadir ke Kota Semarang memberikan literasi dan edukasi tentang dunia digital kepada Generasi Z.

Literasi digital dibutuhkan bagi Generasi Z, agar lebih memahami pentingnya literasi digital dan memanfaatkan dunia digital secara kreatif dan positif.

District Operation Head-Central & West Java Indosat Ooredoo Hutchison Robby Hikmat Permana mengatakan Festival Generasi Happy Hadir di Semarang, untuk memersiapkan Generasi Z menghadapi tantangan di dunia digital. Hal itu dikatakan saat ditemui di Marina Convention Center (MCC), pekan kemarin.

Robby menjelaskan, pihaknya mengajak Najwa Shihab dalam sebuah talk show dengan tema 'Survival Kit Dunia Digital'.

Tujuan, untuk menginspirasi dan mengedukasi Generasi Z di Semarang.

Menurutnya, literasi dan edukasi digital kepada Generasi Z dipandang penting karena Jawa Tengah merupakan satu dari lima provinsi di Indonesia dengan indeks literasi digital tertinggi mencapai 3,61 poin.

Hal tersebut menegaskan bahwa Generasi Z di Semarang memiliki pemahaman literasi digital yang baik dan dapat ditingkatkan dalam skor skala nasional. 

"Generasi happy ini adalah program yang khusus Tri berikan untuk mensupport bahwa dunia digital itu harus penuh dengan kreativitas dan juga harus positif. Jadi untuk generasi happy ini hanya ada di Tri," kata Robby.

Lebih lanjut Robby menjelaskan, Festival Generasi Happy didukung empat pilar yang menjadi latar belakang program tersebut.

Yaitu literasi digital, skill development, academy dan entertainment.

Melalui Festival Generasi Happy, akan semakin memerkuat bekal literasi digital Generasi Z di Semarang dalam menghadapi tantangan dunia digital masa kini dan mendatang.

"Program Generasi Happy merupakan wujud nyata komitmen Tri dalam mendukung aktivitas generasi muda di dunia digital, agar bisa berkarya secara kreatif dan positif. Hal ini sejalan dengan tantangan yang dihadapi para Generasi Z dalam penggunaan platform digital saat ini," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar