Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: SDM Unggul Berasal Dari Ketangguhan Mental

Ganjar Pranowo
Gubernur Jateng

Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan pembangunan sumber daya manusia (SDM) menjadi hal yang pertama dan utama, untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045. Hal itu dikatakan di hadapan ribuan mahasiswa baru Universitas Pancasila Jakarta, Senin (28/8).

Menurut Ganjar, tidak hanya membangun kecerdasan intelektual saja tapi juga pembangunan SDM.

Ganjar menjelaskan, persoalan mental penting untuk dikelola dengan baik.

Sebab, studi Divisi Psikitriatri dan Remaja Universitas Indonesia menyebutkan jika usia 12 sampai 24 tahun adalah periode kritis persoalan mental.

"Menyongsong bonus demografi dan Indonesia Emas 2045, maka pembangunan manusia harus menjadi program utama dan pertama, sekaligus infrasturktur untuk mendukung inovasi ke depan. Namun yang tidak boleh dilupakan, pembangunan manusia tidak hanya menuntut manusia berkembang dalam hal intelektual, tapi juga ketahanan mental," kata Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, peran orang tua dan guru maupun teman penting untuk menjaga generasi muda Indonesia dari persoalan kesehatan mental.

Pemerintah memiliki kewajiban untuk memberikan ruang-ruang konsultasi yang banyak pada generasi muda.

"Kalau semua itu kita siapkan sejak dini, maka kita sudah siap bertransformasi menjadi negara maju. Saat ini, kita sudah berada dalam jalur yang benar," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar