Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Perbaiki Kualitas Udara Maka Butuh Kontribusi Masyarakat Buat Sadar Lingkungan

Ganjar Pranowo
Gubernur Jateng

Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta seluruh masyarakat di mana saja, untuk sadar dengan kondisi lingkungan khususnya kondisi udara. Hal itu dikatakan saat berada di Yogyakarta, Rabu (23/8).

Menurut Ganjar, seluruh elemen masyarakat harus ikut berkontribusi dalam menjaga lingkungan agar kualitas udara menjadi jauh lebih baik.

Ganjar menjelaskan, beberapa hal yang segera dilakukan antara lain transisi energi yang bisa dilakukan dengan menggunakan energi baru terbarukan (EBT).

Salah satunya dengan pemanfaatan tenaga surya, atau sumber energi lainnya.

"Semuanya sekarang musti makin aware di mana pun berada di Indonesia ini. Menurut saya ada banyak cerita yang bisa kita lakukan. Tapi kita pengambil keputusan, kita masyarakat musti ikut berkontribusi agar kemudian kita sama-sama bisa menjaga kondisi lingkungan agar kualitas udara jauh lebih baik," kata Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, gerakan penggunaan EBT sudah dimulai Pemprov Jateng mulai dari pemakaian panel surya untuk energi listrik di gedung-gedung milik pemerintahan.

Selain itu juga pemanfaatan gas rawa di beberapa desa, dalam upaya menekan pengeluaran masyarakat untuk listrik dan gas elpiji.

"Yang tidak kalah penting adalah penghijauan di kawasan gundul. Perbanyak menanam pohon," tegasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar