Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pemprov Bakal Tambah Jumlah Embung Jateng

Ganjar Pranowo
Gubernur Jateng

Semarang-Program seribu embung telah mencapai target yang ditetapkan, namun Pemprov Jawa Tengah akan terus menambah jumlahnya hingga mampu memertahankan pasokan air untuk lahan pertanian.

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan pihaknya akan terus melanjutkan program seribu embung tersebut, karena masih banyak lahan pertanian yang memerlukan pasokan air. Hal itu dikatakan saat meninjau pembangunan Embung Glebeg di Kabupaten Rembang, baru-baru ini.

Pemprov Jateng akan berkoordinasi dengan pemerintah desa, pemerintah kabupaten dan juga pemerintah pusat terkait penambahan jumlah embung.

Ganjar menjelaskan, makin banyak embung di areal yang suplai airnya kurang bisa terpenuhi maka akan mendukung sektor pertanian.

"Ini kita menghadapi musim kemarau dan kemungkinan juga kemaraunya panjang, sehingga nanti kami coba bisa tambahi lagi (embung) di beberapa tempat. Tapi setidaknya kami harapkan embung ini bisa dimanfaatkan, bisa dipakai masyarakat sehingga problem air untuk pertanian atau perkebunan mereka bisa terpenuhi," kata Ganjar.

Diketahui, anggaran pembangunan Embung Glebeg bersumber dari Bantuan Keuangan Pemprov Jateng pada 2022 dan Pagu Bankeu tersebut senilai Rp3,1 miliar.
 
Embung Glebeg memiliki luas sekira 2.279,5 meter persegi dengan kapasitas embung dapat menampung air kurang lebih 9.118 meter kubik serta dapat mengairi lahan pertanian dan perkebunan seluas 30 hektare. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar