Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Konsumsi BBM Nonsubsidi Alami Kenaikan 15-20 Persen

Semarang-Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah mencatat, konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) nonsubsidi jenis Pertamax Series dan Dex Series terus mengalami peningkatan tiap bulannya.

Peningkatan tersebut terjadi, lantaran masyarakat mulai sadar akan penggunaan bahan bakar yang ramah lingkungan dan berkualitas.

General Manager Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah Aji Anom Purwasakti mengatakan pada periode Juni-Juli 2023 kemarin saja, terjadi peningkatan konsumsi BBM nonsubsidi dibandingkan konsumsi periode normal. Hal itu dikatakan saat ditemui di SPBU Sultan Agung Semarang, Senin (4/9).

Anom menjelaskan, beberapa bulan terakhir ini konsumsi BBM nonsubsidi terus mengalami peningkatan.

Tercatat, konsumsi Pertamax Series dan Dex Series kurang lebih sekira 15-20 persen peningkatan dibanding produk subsidi.

"Kami selalu upayakan, karena memang berbagai pertimbangan untuk menggunakan BBM berkualitas nonsubsidi antara lain keawetan mesin dan akselerasi lebih bagus. Itu selalu kami publikasikan ke masyarakat supaya masyarakat lebih tahu, dan itu proses yang tidak mudah. Tapi kita lakukan terus menerus," kata Anom.

Lebih lanjut Anom menjelaskan, pihaknya akan terus berupaya mengedukasi masyarakat untuk lebih banyak menggunakan BBM berkualitas dan ramah lingkungan.

Sebelumnya Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah Brasto Galih Nugroho menyatakan bahwa pada periode Juni-Juli 2023 kemarin peningkatan konsumsi BBM nonsubsidi menjadi 13.108 Kilo Liter (KL) per hari dari sebelumnya 13.044 KL per hari.

Kenaikan konsumsi rerata harian tertinggi, terjadi pada BBM jenis Pertamax Turbo mencapai 7,7 persen dibandingkan rerata normal.
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar