Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Solusi Interaksi Bisnis Dengan Pelanggan, Ini Yang Ditawarkan Smartfren

Semarang-Smartfren Business mengumumkan kolaborasi baru dengan Vonage, perusahaan global terdepan di bidang cloud communications.

Kolaborasi itu nantinya yang membantu pelaku bisnis, untuk mengakselerasi transformasi digital.

Chief Enterprise Business Officer Smartfren Business Alim Gunadi mengatakan bersama dengan Vonage, Smartfren Business akan menyediakan layanan SMS Application-to-Person (A2P) yang dapat menangani pengiriman pesan dalam jumlah besar. Pernyataan itu disampaikan melalui siaran pers, kemarin.

Alim menjelaskan, kolaborasi tersebut memerkaya daftar solusi teknologi yang dapat digunakan perusahaan serta UMKM pelanggan Smartfren Business.

Terutama dengan keunggulan teknologi yang dikembangkan Vonage, solusi tersebut membuat pelanggan bisnis bisa mengirim pesan bisnis dengan lebih cepat kepada pelanggan lainnya.

"Harapan kami dari kolaborasi mengembangkan layanan SMS A2P ini, dapat mendukung berbagai bisnis dan UMKM untuk meningkatkan efisiensi operasional mereka. Kami sangat yakin solusi teknologi ini akan berperan penting dalam membuka peluang pertumbuhan dan inovasi bisnis," kata Alim.

Senior Vice President, API Global Sales Vonage Sunny Rao menambahkan, hingga saat ini layanan pesan singkat atau SMS tetap menjadi format komunikasi penting di kawasan Asia Pasifik.

Saat ini penetrasi seluler terus meningkat, dengan 1,8 miliar pelanggan diperkirakan akan tercapai pada 2025 mendatang.

Oleh karena itu, pengelolaan pesan menjadi penting bagi perusahaan terutama dalam memengaruhi ekspektasi pelanggan dan upaya memerkuat brand loyalty. 

"Kami sangat senang dapat bermitra dengan Smartfren for Business untuk menyediakan layanan SMS A2P yang akan meningkatkan efisiensi operasional bagi perusahaan, sekaligus membuka peluang terjadinya koneksi, percakapan, dan engagement yang lebih bermakna antara perusahaan dengan pelanggan mereka," ucap Sunny.

Smartfren for Business dan Vonage berharap, melalui kerja sama tersebut tidak hanya dapat meningkatkan layanan SMS A2P tapi juga dapat menghadirkan lebih banyak inovasi seputar SMS A2P sesuai kebutuhan pelanggan bisnis yang makin dinamis di era digital. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar