Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Jadi Yang Pertama, Toyota Hadirkan Ultra Fast Charging 120 dan 150 kW

SPKL UFC dengan daya 120 kW hadir di Bantul,
Yogyakarta.
Semarang-Keberadaan kendaraan listrik saat ini, perlu didukung dengan infrastruktur penunjang berupa pengisian baterai.

Hal itu ditangkap PT Toyota-Astra Motor (TAM) dengan menghadirkan Ultra Fast Charging (UFC) DC berdaya 120 kW di diler resmi Toyota Nasmoco Bantul, Yogyakarta dan Dunia Barusa, Aceh.

PT TAM juga menyediakan fasilitas pendukung mobilitas Battery Electric Vehicle (BEV) dan Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) yang lengkap, mudah dan nyaman di berbagai lokasi strategis.

Secara total, tersedia lebih dari 74 titik charging station Toyota yang tersebar di berbagai diler dan tempat umum di seluruh Indonesia.

Marketing Director PT TAM Anton Jimmi Suwandy mengatakan Toyota berupaya meningkatkan kemampuan pengisian charging station, dengan menghadirkan UFC berdaya DC 120 kW di diler resmi Toyota Nasmoco Bantul, Yogyakarta serta segera dioperasikan di Nasmoco Majapahit Semarang, Jawa Tengah dan berdaya DC 150kW di Dunia Barusa Aceh. Hal 8tu disampaikan melalui siaran pers, kemarin.

Anton menjelaskan, fasilitas tersebut merupakan UFC pertama di diler resmi Toyota dan juga sebagai UFC pertama di wilayah Yogyakarta dan Sumatera.

"Kehadiran Ultra Fast Charging DC 120 kW di diler Toyota Nasmoco Yogyakarta dan UFC DC 150 kW di diler Dunia Barusa Aceh, diharapkan dapat mempermudah mobilitas pelanggan di daerah perkotaan dan meningkatkan jangkauan mobilitas BEV dan PHEV Toyota untuk perjalanan antarkota. Khususnya di wilayah Yogyakarta dan Aceh yang memiliki banyak lokasi wisata," kata Anton.

Lebih lanjut Anton menjelaskan, Toyota xEV Ecosystem dibangun untuk memberikan kemudahan kepada pelanggan yang melakukan servis kendaraan elektrifikasi dan pengisian ulang baterai BEV dan PHEV di bengkel resmi Toyota.

Sampai November 2023 tercatat sudah ada 74 diler resmi Toyota di wilayah Sumatera, Jawa, Kalimantan, Bali dan Nusa Tenggara Barat memiliki fasilitas charging spot.

President Director Nasmoco Group Benny Redjo Setyono menambahkan, UFC menempati stall seluas 5x2,6 meter di halaman parkir Nasmoco Bantul, Toyota.

UFC 120 kW dilengkapi tiga jenis gun charger tipe CCS type 2, CHAdeMO dan AC Type 2 (22 kW) dengan panjang konektor delapan meter yang dapat dimanfaatkan pelanggan Toyota dan Lexus secara gratis.

"Nasmoco mendukung penuh teknologi EV yang digalakkan pemerintah. Saat ini Nasmoco memiliki fasilitas 5 SPKL dengan spesifikasi 3 SPKL Medium Fast Charger AC 22 kW 3 phase 380V-32A Max yang ada di Nasmoco Siliwangi, Nasmoco Tegal dan Nasmoco Pemuda. Tentunya kehadiran SPKL semakin melengkapi charging spot yang dihadirkan TAM di area public dan rest area tol Trans Jawa demi meningkatkan daya jelajah xEV Toyota," ucap Benny.

Benny lebih lanjut menjelaskan, peralatan isi ulang baterai BEV dan PHEV Toyota memiliki charging duration dari 0-80 persen antara 30–45 menit. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar