Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Panen! 8 Penghargaan Indonesia Green Awards 2024 Diborong Pertamina JBT

Pertamina Patra Niaga JBT borong penghargaan di 
Ajang Indonesia Green Awards 2024.
Semarang-Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah meraih delapan penghargaan dalam ajang Indonesia Green Awards (IGA) 2024 di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, Rabu (17/1).

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah Brasto Galih Nugroho mengatakan delapan capaian penghargaan yang diraih dengan predikat The Promising adalah Fuel Terminal Rewulu Bantul, Fuel Terminal Maos Cilacap, FT Boyolali, Integrated Terminal Semarang dan IT Cilacap serta Aviation Fuel Terminal atau Depot Pengisian Pesawat Udara Adi Soemarmo Boyolali ditambah DPPU Ahmad Yani Semarang dan DPPU Adi Soetjipto Group Yogyakarta.

Brasto menjelaskan, program Pertamina Patra Niaga di Jateng-DIY yang memenangkan IGA Awards 2024 adalah kategori Rekayasa Teknologi dalam Menghemat Energi/Penggunaan Energi Terbarukan dari program SETARA Pandawa Patra FT Boyolali.

Kemudian ada kategori Mengembangkan Edukasi Perubahan Iklim yang dimenangkan program Penyelamatan Lingkungan Inovasi Pengasapan Ikan IT Semarang Group dan kategori Penyelamatan Sumber Daya Air yang dimenangkan program Masyarakat Sobokerto Peduli Waduk Cengklik di DPPU Adi Soemarmo serta kategori Pengembangan Wisata Konservasi Alam yang dimenangkan program Desa Wisata dan Edukasi Sambilegi Kidul dari DPPU Adi Sutjipto Group.

Menurut Brasto, terdapat dua kategori yang masing-masing dimenangkan dua program.

Yakni kategori Pengorganisasian Tanggung Jawab Sosial Perusahaan yang dimenangkan program Ketapang Pelastri IT Cilacap, dan program Pertaharjo Berdaya Bersama DPPU Ahmad Yani Semarang serta kategori Pengembangan Perjalanan Pengolahan Sampah Terpadu yang dimenangkan program Pengolahan Sampah Organik menjadi Briket Biomass FT Rewulu dan program Berdikari Mengelola Limbah Lingkungan TPST Sumpiuh FT Maos.

"Kami memiliki komitmen tinggi dalam implementasi tanggung jawab sosial dan lingkungan. Selain menjalankan penugasan untuk mendistribusikan BBM dan elpiji di Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta guna mendukung ketahanan energi nasional," kata Brasto.

Lebih lanjut Brasto menjelaskan, pencapaian tersebut merupakan bukti keseriusan Pertamina dalam melaksanakan program TJSL untuk membangun kemandirian masyarakat di sekitar wilayah kerja operasi Pertamina.

IGA merupakan penghargaan yang diberikan La Tofi School of Social Responsibility (LSSR), kepada perusahaan karena memiliki kepedulian tinggi terhadap masyarakat dan lingkungan melalui berbagai ragam program inovatif.

"Alhamdulillah, ini adalah hasil sinergi teman-teman di lapangan dengan masyarakat sekitar lokasi perusahaan dan juga menjadi semangat kami untuk mempersiapkan diri menghadapi pemeringkatan PROPER tahun ini," pungkasnya. (K-08)

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar