Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Smartfren dan Aviat Tawarkan Teknologi Otomasi dan Digitalisasi Industri

President & CEO Aviat Network Pete Smith dan Chief
Enterprise Business Smartfren for Business Alim 
Gunadi menunjukkan dokumen kerja sama.
Semarang-Smartfren for Business berkolaborasi dengan Aviat Networks, perusahaan solusi wireless transport, mengembangkan solusi private network berbasis 4G/5G guna mendukung otomasi dan digitalisasi industri.

Lewat kerja sama tersebut, kedua perusahaan akan menarget berbagai sektor yang potensial.

Mulai dari sektor kesehatan, pertambangan hingga agrikultur. 

Chief Enterprise Business of Smartfren for Business Alim Gunadi mengatakan solusi private networks dipandang bermanfaat, dalam mendukung transformasi digital dan otomasi di sektor industri. Hal itu disampaikan melalui siaran pers, belum lama ini.

Alim menjelaskan, solusi teknologi memberikan keunggulan berupa network security dan kecepatan tinggi serta latency yang rendah pada koneksi yang diterima pelanggan.

Harapannya, dapat membantu perusahaan untuk mengimplementasikan jaringan yang lebih andal.

"Mengawali Tahun Baru 2024, Smartfren for Business dan Aviat Networks berkolaborasi untuk memperkuat daftar solusi otomasi dan digitalisasi perusahaan. Pada tahap awal ini, kami akan mengembangkan solusi private network berbasis teknologi 4G/5G yang bisa digabungkan dengan berbagai teknologi internet of things (IoT) atau solusi lainnya. Selain itu tentu akan ada banyak lagi pengembangan berikutnya, dengan penawaran yang kompetitif dan selaras terhadap kebutuhan digital perusahaan di Indonesia," kata Alim.

Sementara CRO Aviat Networks Inc, Pete Smith menambahkan Aviat Networks memiliki solusi teknologi yang sebagian besar fokus pada desain dan pemanfaatan private network untuk kebutuhan perusahaan. 

"Smartfren for Business dan Aviat Networks ini akan meningkatkan posisi kompetitif kedua perusahaan dan memberikan layanan pelanggan yang terintegrasi, serta pengembangan pasar yang lebih luas. Kami berharap kolaborasi ini akan terus melahirkan berbagai solusi layanan teknologi yang dapat memenuhi kebutuhan perusahaan di Indonesia," ujar Pete.

Menurut Pete, seluruh solusi bisa dikombinasikan dengan keunggulan jaringan telekomunikasi yang dimiliki Smartfren dan dimanfaatkan berbagai perusahaan di Indonesia. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar