Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Libur Panjang, Jasa Marga Siap Layani Masyarakat Yang Mau Liburan

Sejumlah kendaraan saat melintas di gerbang tol.
Semarang-Jasa Marga sudah memerkirakan, saat masa libur panjang akan terjadi peningkatan volume kendaraan.

Tercatat, kendaraan yang melintas di Gerbang Tol Kalikangkung pada periode 7-8 Februari 2024 saat libur Isra Mikraj dan Imlek sebanyak 59.586 kendaraan.

Jumlah tersebut mengalami kenaikan sebesar 68,57 persen dari lalu lintas normal sebanyak 35.347 kendaraan. 

Untuk kendaraan menuju Jakarta tercatat sebanyak 35.114 kendaraan, atau naik 18,67 persen dari lalu lintas normal sebanyak 29.590 kendaraan.

Sedangkan kendaraan yang melintas di Gerbang Tol Banyumanik pada periode sama, tercatat sebanyak 74.659 kendaraan menuju Solo melalui GT Banyumanik atau naik 92,30 persen dari lalu lintas normal sebanyak 38.824 kendaraan. 

Untuk kendaraan yang menuju Jakarta tercatat sebanyak 42.365 kendaraan atau naik 30,37 persen terhadap lalu lintas normal sebanyak 32.495 kendaraan. 

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana mengatakan dalam mengantisipasi lonjakan volume lalu lintas, pihaknya berkomitmen mendukung pelaksanaan implementasi Surat Keputusan Bersama (SKB) Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Kakorlantas Polri dan Direktur Jenderal Bina Marga. Pernyataan itu disampaikan melalui siaran pers, hari ini.

Menurut Lisye, pihaknya juga memberi menjamin keselamatan dan keamanan serta ketertiban dan kelancaran lalu lintas maupunangkutan jalan dan penyeberangan.

Pihaknya juga mengoptimalkan penggunaan dan pergerakan lalu lintas pada ruas jalan tol selama libur panjang.

"Jasa Marga selalu berkoordinasi dengan kepolisian untuk penerapan rekayasa lalu lintas, yang waktu pemberlakuannya berdasarkan pertimbangan dari kepolisian didasarkan pada kondisi lalu lintas pada masing-masing ruas jalan nasional. Dalam rangka menjamin keselamatan, keamanan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas maka kami juga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar menaati peraturan yang ada," kata Lisye.

Lebih lanjut Lisye mengimbau kepada pengguna jalan tol, untuk mengantisipasi perjalanan periode libur panjang Isra Mikraj dan Imlek 2024 dengan baik. 

Sebelum memasuki jalan tol, agar memastikan kendaraan maupun pengendara dalam keadaan prima dan tetap mematuhi protokol kesehatan saat berada di tempat istirahat.

"Kami juga meminta pengendara agar memastikan kecukupan BBM dan saldo uang elektronik, serta mematuhi rambu-rambu dan arahan petugas di lapangan," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar