Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Bantuan Peralatan dan Bahan Makan Dari Pertamina Buat Korban Banjir di Semarang Mulai Disalurkan

Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah mulai 
menyalurkan bantuan untuk korban banjir.
Semarang-Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah menyalurkan bantuan untuk posko utama di Balai Kota Semarang, Kamis (14/3).

Bantuan yang diberikan berupa mi instan, biskuit, air mineral dan Bright Gas diperuntukkan sebagai bentuk dukungan dapur umum guna membantu masyarakat korban banjir.

Pjs Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah Marthia Mulia Asri mengatakan sejak Sabtu (9/3) kemarin, Kota Semarang diguyur hujan dengan intensitas lebat disertai angin kencang hingga hari Rabu (13/3) malam. Pernyataan itu disampaikan melalui siaran pers hari ini.

Menurut Marthia, hujan yang mengguyur Kota Semarang sepanjang hari itu mengakibatkan banjir di sejumlah titik.

Dampaknya, aktivitas masyarakat terganggu karena sejumlah daerah tergenang banjir dengan ketinggian bervariasi.

Marthia menjelaskan, dari hasil koordinasi dan komunikasi dengan BPBD Kota Semarang pihaknya menyalurkan bantuan tanggap bencana.

"Kami menyerahkan bantuan ke pusat posko logistik dan dapur umum di Balai Kota Semarang, yang nantinya bantuan-bantuan tersebut akan didistribusikan Pemerintah Kota Semarang dan BPBD ke posko-posko yang tersebar di wilayah yang terdampak banjir," kata Marthia.

Lebih lanjut Marthia menjelaskan, melalui penyaluran bantuan tersebut diharapkan dapat menjadi kekuatan untuk masyarakat menghadapi musibah yang sedang terjadi.

Sementara Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Semarang Endang Sarwiningsih memberi apresiasi bantuan dari Pertamina kepada warga Kota Semarang.

"Bantuan ini kami terima dan akan kami salurkan kepada posko-posko bantuan yang telah tersebar dengan pencatatan yang terstruktur atas proses keberlangsungan masuk dan keluarnya bantuan yang disalurkan," Endang. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar