Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ternyata Daerah Ini Penyumbang Trafik Tertinggi kenaikan Data Indosat Selama Lebaran di Jateng

Teknisi sedang memeriksa keandalan BTS.
Semarang-Indosat mencatatkan kenaikan trafik data sepanjang Lebaran sebesar 17 persen.

Kenaikan trafik telah diprediksi dengan peningkatan penggunaan media sosial, aplikasi pesan singkat hingga aplikasi mobile gaming. 

Director and Chief Technology Officer Indosat Ooredoo Hutchison Desmond Cheung mengatakan dengan kualitas jaringan, pelanggan dapat menikmati layanan digital kelas dunia mulai dari mengakses media sosial dan berbagi pesan hingga bermain game online tanpa kendala berarti. Hal itu disampaikan melalui siaran pers, kemarin.

Desmond menjelaskan, penggunaan aplikasi TikTok dan Instagram serta YouTube menjadi penyumbang terbesar dalam kenaikan trafik data dengan rerata peningkatan sebesar 24 persen.

Sementara game mobile mencatat peningkatan trafik data tertinggi, dengan rerata sebesar 95 persen.
 
"Pelayanan yang kami berikan sepanjang periode Hari Raya Idul Fitri dan juga musim mudik menjadi bukti komitmen kami untuk terus dapat melayani pelanggan di mana pun dan dalam situasi apapun. Termasuk saat periode Ramadan dan Lebaran," kata Desmond.

Head of Circle Java Indosat Ooredoo Hutchison Elny Widjaja menambahkan, area Banjarnegara mencatatkan peningkatan trafik tertinggi di Jawa Tengah.

Yakni, mengalami kenaikan sebesar 68 persen sepanjang periode Hari Raya Idul Fitri.

Menurut Elny, selain Banjarnegara yang mengalami kenaikan trafik data di wilayah Jateng juga ada area Tegal dan Purwokerto masing-masing sebesar 60,9 persen dan 50,5 persen.

"Peningkatan trafik yang tinggi di regional Jawa Tengah menjadi salah satu bukti dari keberhasilan kami, dalam menghadirkan Unparalleled Network Services Guaranteed di berbagai lokasi prioritas dan jalur mudik. Tentunya, hal ini juga menjadi motivasi kami untuk terus menghadirkan marvelous experience bagi pelanggan kami di Regional Jawa Tengah," ucap Elny. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar