Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Berbagi Tugas, Ida: Saya Bagian Pendekatan ke Perempuan dan NU

Cawagub Ida Fauziyah menyapa pendukungnya ketika berkunjung ke
Kabupaten Rembang, belum lama ini. Foto: ISTIMEWA
Semarang-Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Ida Fauziyah mengaku sudah "blusukan" ke sejumlah wilayah di Jawa Tengah, untuk menggaet dukungan dari masyarakat, khususnya kaum perempuan dan Nahdlatul Ulama (NU).

Menurut Ida, peran perempuan menjadi sosok yang penting, tidak hanya di keluarga saja tapi juga di tingkatan pemerintahan.

Mantan ketua umum Fatayat ini menjelaskan, segmen perempuan akan menjadi sasarannya dalam mendulang suara di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2018. Sebab, jumlah pemilih perempuan di provinsi in mencapai 51 pesen. Sehingga, dirinya berharap para perempuan akan memilih dirinya dan pasangannya, Sudirman Said.

"Penguatan daerah kampanye akan dibagi, karena gak mungkin selalu bersama. Pada segmen perempuan dan NU itu bagian saya, di luar itu kita bagi tugas biar masing-masing bisa jalan. Saya berharap semua kabupaten/kota di Jateng bisa dikunjungi," kata Ida, Senin (19/2).

Lebih lanjut mantan anggota DPR RI ini menjelaskan, dirinya akan berbicara mengenai kesetaraan gender, agar tidak ada lagi kesenjangan antara lelaki dan perempuan. Termasuk, memberdayakan perempuan untuk mengurangi angka kemiskinan di Jateng.

"Program pemberdayaan perempuan akan diutamakan. Sebab, angka kemiskinan di provinsi ini masih cukup tinggi," ujarnya.

Diwartakan sebelumnya, data pemilih sementara (DPS) dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng menyebutkan, jumlah pemilih dengan jenis kelamin perempuan mencapai 13.568.256 pemilih dari total 27.088.692 pemilih di Jateng. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar