Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Mantap Nih, Kementerian Desa dan PDTT Kasih Penghargaan ke Smartfren

Direktur Smartfren Marco Sumampouw menunjukkan 
penghargaan yang didapat dari Kementerian Desa dan
PDTT. 
Semarang-Smartfren meraih penghargaan CSR & PDB Awards 2024 dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) yang diserahkan langsung Abdul Halim Iskandar di Jakarta, kemarin.

Smartfren meraih penghargaan tersebut melalui program Teman Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dengan rangkaian pelatihan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Naik Kelas dan Teman UMKM Go Digital di Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Direktur Smartfren Marco Sumampouw mengatakan kegiatan tersebut fokus pada pemberian akses internet, pelatihan pemasaran digital, pendampingan manajemen bisnis dan pembuatan konten media sosial. 

Menurutnya, Gerakan Smartfren 100% untuk Indonesia merangkum berbagai upaya Smartfren guna meningkatkan literasi digital dan pemanfaatan internet yang mendukung berbagai kegiatan positif masyarakat. 

Marco menjelaskan, Smartfren sejak awal telah konsisten dan aktif dalam upaya meningkatkan literasi digital masyarakat baik dari kalangan pelajar maupun pelaku UMKM. 

"Penghargaan ini menjadi motivasi bagi Smartfren untuk terus konsisten bergerak dan memberikan dampak positif 100 persen untuk Indonesia. Kami yakin seluruh upaya untuk meningkatkan kemampuan digital, serta pemberdayaan ekonomi masyarakat desa akan berkontribusi positif dalam upaya memperkokoh perekonomian Indonesia," kata Marco.

Lebih lanjut Marco menjelaskan, ada empat program yang secara rutin diselenggarakan Smartfren melalui Smartfren Community.

Yakni Teman UMKM yang selama ini rutin diselenggarakan untuk mendukung digitalisasi pelaku usaha mikro hingga BUMDes, Teman Pintar sebagai upaya peningkatan kapabilitas digital pelajar hingga mahasiswa dan Bunda Pintar sebagai upaya digitalisasi dan pemberdayaan perempuan serta Teman Kreasi yang merupakan wadah kolaborasi untuk para pelaku industri/ekonomi kreatif.

"Beberapa di antara pelatihan yang telah dijalankan antara lain berupa workshop pembuatan konten dan pemanfaatan teknologi digital untuk perempuan, pelatihan pemanfaatan teknologi digital untuk UMKM di Malang, Kediri, Grobogan dan Bandung Barat serta pelatihan pemanfaatan internet positif serta pembuatan konten di Sumenep," jelasnya.

Menyambut Hari Pendidikan Nasional tahun ini, Smartfren juga mendonasikan Router Sahabat (Rosa) dan paket internet serta laptop dan sejumlah buku pelajaran termasuk buku cerita untuk sekolah masyarakat marginal di Jakarta, Depok, Serang, Bandung Barat dan Banyuwangi. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar