Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Gunung Agung Meletus, 2 Pesawat Dari Semarang Hari Ini Batal Terbang ke Bali

Semarang, Maskapai penerbangan Wings Air rute Semarang-Denpasar yang sedianya terbang pada jam 06.00 WIB pagi tadi batal terbang. Selain Wings Air, maskapai lain yang memastikan pembatalan jadwal penerbangan ke Pulau Dewata adalah Garuda Indonesia pada jam 14.00 WIB siang. Kedua maskapai tersebut membatalkan jadwal penerbangan, setelah mendapat informasi dari Bandara Internasional Ngurah Rai Bali, akibat letusan Gunung Agung.

Kepala Pelayanan Umum Bandara Ahmad Yani Semarang Dimyati mengatakan penundaan penerbangan ke Bandara Internasional Ngurah Rai Bali, sebenarnya sudah terjadi pada Minggu (26/11) malam. Saat itu, Wings Air dengan nomor penerbangan IW 1803 dari Bali yang sedianya mendarat di Semarang jam 19.30 WIB dibatalkan. 

Sedangkan untuk maskapai Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 446, jelas Dimyati, juga batal mendarat di Semarang. Padahal, jadwal penerbangan dari Bali jam 12.30 WITA. Sehingga, pesawat lainnya dengan nomor penerbangan Ga 447 yang akan terbang jam 14.15 WIB otomatis ikut dibatalkan.

Sampai dengan saat ini, pihak Bandara Ahmad Yani Semarang masih menunggu informasi selanjutnya dari bandara di Bali. 

"Terkait dengan meletusnya Gunung Agung di Bali, secara langsung Bandara Ahmad Yani Semarang tidak terdampak. Yang dirasakan adalah cancel pesawat dari Semarang ke Bali ada dua, pertama Wings Air jam 6 pagi dan Garuda Indonesia jam 14. Jadi tidak sempat terbang, setelah ada informasi itu," kata Dimyati, Senin (27/11).

Lebih lanjut Dimyati menjelaskan, pihak Bandara Internasional Ngurah Rai Bali akan memberlakukan penutupan bandara hingga Selasa (28/11) pagi. Namun, hal itu tetap tergantung pada kondisi alam yang terjadi. 

Saat ini, Bandara Ahmad Yani Semarang tidak masuk dalam bandara alternatif sebagai tempat mendarat. Hanya saja, jika dimungkinkan dan dijadikan bandara alternatif pihaknya tetap siap. 

"Kita standby saja statusnya, jika memungkinkan didarati sesuai kapasitasnya, kita siapkan. Tapi, sampai sekarang belum ada yang dialihkan ke Semarang," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar