Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Long Weekend, Daop 5 Purwokerto Tambah Rangkaian Gerbong KA

Sejumlah penumpang turun dari kereta di Stasiun Purwokerto. Saat
libur panjang panjang 1-3 Desember 2017 nanti, Daop 5 Purwokerto
menambah gerbong untuk mengantisipasi lonjakan penumpang. 
Purwokerto-PT. Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 5 Purwokerto pada libur panjang besok, Jumat (1/12) sampai Minggu (3/12) telah melakukan sejumlah persiapan dan antisipasi melonjaknya penumpang keretap api. Yakni, dengan penambahan rangkaian gerbong kereta.

Manager Humas Daop 5 Ixfan Hendriwintoko mengatakan layaknya pada libur panjang sebelumnya, pihaknya sudah melakukan antisipasi lonjakan penumpang.

Penambahan rangkaian gerbong kereta, jelas Ixfan, sudah dilakukan pada Rabu (29/11) kemarin. Penambahan gerbong sudah menjadi keharusan, dan diupayahkan agar pelanggan dari Daop 5 bisa tertampung semua.

Ixfan menjelaskan, penambahan gerbong dilakukan pada KA Purwojaya mulai Sabtu (2/12) sampai Minggu (3/12). Jika semula membawa rangkaian delapan kereta kelas eksekutif, sekarang ditambah satu kereta kelas eksekutif untuk relasi Cilacap-Gambir.

Sementara, lanjut Ixfan, penambagan gerbong juga dilakukan pada KA Kutojaya Utara relasi Kutoarjo- Pasarsenen dan KA Kamandaka relasi Purwokerto-Semarang Tawang.

"Penambahan gerbong itu guna memaksimalkan kapasitas angkut, mengingat lonjakan pelanggan saat libur panjang. Hal itu sudah menjadi tradisi, dan Daop 5 mempunyai posisi yang sangat strategis," kata Ixfan.

Lebih lanjut Ixfan menjelaskan, pihaknya mengingatkan kepada para calon penumpang kereta api agar melakukan chek-in selama tujuh hari sekali dalam 24 jam. Atau, pada saat boarding dilakukan tiga jam sebelum berangkat.

"Kami imbau kepada calon penumpang, selalu membawa kartu identitas yang sah. Selain itu, jangan membawa barang bawaan yang berlebihan. Manfaatkan aplikasi terbaru KAI saat membeli tiket melalui aplikasi KAI Access. Bisa chek-in dan boarding tanpa cetak struk boarding pass," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar