Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Tangki Tercampur Air, SPBU Jambu Tak Jual Pertamax

SPBU 44.506.02 Jambu sementara tidak menjual Pertamax karena
tangki timbunnya tercampur air dan sedang dalam prose pengurasan. 
Semarang, Demi menjaga dan mengutamakan kepuasan pelanggan, untuk sementara waktu penjualan produk Pertamax di SPBU 44.506.02 Jambu dihentikan sementara. Hal itu dilakukan, untuk proses pengurasan air di tangki timbun yang digunakan untuk menyimpan Pertamax. 

Tindakan tersebut diambil, menyusul insiden sejumlah kendaraan mogok usai mengisi bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamax di SPBU tersebut. 

Area Manager Communication and Relations Jawa Bagian Tengah PT. Pertamina (Persero) Andar Titi Lestari mengatakan pihak SPBU langsung tanggap melihat kejadian tersebut, dan segera memanggil teknisi bengkel untuk memerbaiki kendaraan yang mogok itu. Setidaknya ada satu mobil dan 20 sepeda motor yang mengalami mogok usai mengisi Pertamax. 

Setelah kendaraan selesai diperbaiki, jelas Andar, pihak SPBU langsung memberi pengganti BBM jenis Pertalite hingga penuh.

"Hasil pemeriksaan sementara, ada air yang disebabkan drainase tidak bisa membendung debit air, sehingga air membanjiri sekitar tangki timbun Pertamax. Hanya tangki timbun Pertamax yang terendam air, lainnya tidak," kata Andar.

Menurutnya, saat kejadian di wilayah Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang sedang diguyur hujan deras. Sehingga, karena drainase tidak mampu menampung debit air hujan mengakibatkan sebagian air masuk ke tangki timbun. 

Saat ini, SPBU Jambu untuk sementara tidak menjual Pertamax. "Kami selalu memerhatikan kepuasan dan kualitas produk yang diberikan kepada pelanggan. Maka dari itu, ke depannya kami berharap kejadian ini tidak terjadi kembali.", tegas Andar. 

Sebelumnya diberitakan, pada Minggu (5/11) malam sejumlah kendaraan mogok usai mengisi Pertamax di SPBU 44.506.02 Jambu, Kabupaten Semarang. Dugaan sementara, tangki Pertamax tercampur dengan air. (K-08) 
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar