Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Hari Ini Pertamina Lakukan Operasi Pasar Elpiji 3 Kg di 9 Titik

Seorang pegawai agen elpiji menurunkan elpiji melon sebelum diambil
sejumlah konsumen. 
Semarang-Sejumlah daerah di Jawa Tengah, dilaporkan mengalami kekurangan stok elpiji ukuran tiga kilogram. Akibatnya, masyarakat mengeluh tidak bisa melakukan aktivitas masak memasak karena ketiadaan bahan bakar.

Beberapa daerah yang dilaporkan mengalami kekurangan stok elpiji tiga kilogram adalah Kabupaten Semarang, Boyolali dan Kota Salatiga. 

Unit Manager Communication and CSR Pertamina Jawa Bagian Tengah (JBT) Andar Titi Lestari mengatakan pada Kamis (7/12) kemarin, pihaknya menggelar operasi pasar elpiji tiga kilogram sebanyak 20.160 tabung di wilayah Kabupaten Pemalang, Kabupaten Pekalongan dan Kabupaten Tegal. Selain itu, juga digelar operasi pasar di Kabupaten Semarang yang tersebar di delapan titik. 

Total tabung yang disediakan dalam operasi pasar di sejumlah wilayah itu, jelas Andar, sebanyak 22.980 tabung. Sedangkan untuk hari ini juga kembali digelar operasi pasar di sembilan titik, khususnya di wilayah Kabupaten Semarang, Boyolali dan Kota Salatiga.

Penambahan fakultatif dilakukan juga di wilayah pantura, yaitu di wilayah Tegal, Pemalang, Pekalongan dan Batang. Total tabung elpiji yang disediakan sebanyak 60 ribuan tabung. Sedangkan di wilayah Solo Raya, penambahan fakultatif sebanyak 43 ribuan tabung.

"Yang sudah kami lakukan upaya penambahan fakultatif melalui operasi pasar itu ada di Boyolali hari ini, dan di Kabupaten Semarang. Jadi, hari ini dan besok itu kita lakukan operaasi pasar di sembilan titik," kata Andar.

Lebih lanjut Andar menjelaskan, penambahan fakultatif tersebut dilakukan untuk periode 8-9 Desember 2017. Di samping itu, pendistribusian elpiji tiga kilogram merupakan penugasan dari pemerintah sesuai dengan kuota yang telah ditentukan.

"Kami berkomitmen penuh dalam hal pendistribusian. Perlu diketahui, bahwa distribusi elpiji bersubsidi berbeda dengan nonsubsidi karena kami harus mengikuti Peraturan Menteri ESDM Nomor 26 Tahun 2009 tentang Penyediaan dan Pendistribusian Elpiji," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar