Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Apa Nasehat Mbah Maimoen Kepada Ganjar-Gus Yasin

Ganjar Pranowo (kiri) mendengarkan nasehat yang disampaikan Mbah
Maimoen Zubaer. Mbah Moen menitip pesan, agar melanjutkan program
kerja dan kepimpinannya di Jawa Tengah. 
Lasem-Kiai Haji Maimoen Zubaer atau akrab disapa Mbah Moen, bertemu dengan pasangan calon (paslon) Ganjar Pranowo-Taj Yasin di rumahnya, Selasa (9/1) malam.

Mbah Moen yang merupakan ayah dari Taj Yasin atau Gus Yasin memberi nasehat kepada keduanya di Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Kabupaten Rembang.

Nasehat-nasehat yang diberikan di antaranya adalah meminta Ganjar Pranowo, untuk melanjutkan kepemimpinannya di periode kedua.

"Gubernur sebaiknya menuntaskan tugas. Kalau jabatan (periode) pertama itu pembuka, belum ada kesempurnaan, sama dengan Tuhan membuat bumi empat hari tapi dibagi dalam dua tahap. Ahad Senin mengumpulkan bahan dan menyediakan pembangunan pertama, disempurnakan Selasa Rabu," kata Mbah Moen dikutip dari rilis yang diterima kilas9.com.

Selain itu, jelas Mbah Moen, program-program kerja yang telah disusun pada periode sebelumnya agar dilanjutkan.

"Lanjutkan mana yang baik, mana yang harus disempurnakan. Mana kekurangan yang harus dibersihkan, pasti ada kekurangan karena manusia tidak ada yang tidak kurang," ujarnya.

Nasehat lainnya kepada pasangan Ganjar-Yasin, diminta mewaspadai berbagai fitnah atau black campaign yang biasanya muncul di pilkada.

"Berani maju dalam pilkada harus menghadapi, termasuk berani kalah. Fitnah harus ditolak, pasti ada isu itu. Kampanye kan menarik massa, pasti kadang-kadang berbuat sesuatu apapun walau kadang salah itu sudah sifat manusia, sudah di nas," pungkasnya.

Oleh karena itu, lanjut Mbah Moen, sebaiknya masyarakat memberikan kesempatan kepada Ganjar Pranowo menjadi gubernur kali keduanya. Sedangkan kepada Gus Yasin, ia berpesan senantiasa sami'na wa atho'na atau selalu mendengar dan taat. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar